NEWS

5 Fakta Jurus Rasengan Yang Belum Kamu Ketahui!

Culdesacc   |   Jumat, 03 Nov 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Rasengan adalah jutsu rank A yang dikembangkan oleh Hokage Ke-empat, Minato Namikaze. Jutsu yang terinspirasi dari jurus Bijuu ini membentuk chakra menjadi bola chakra dengan kekuatan yang destruktif. Sebelum kematiannya, Minato mengajarkan Rasengan kepada gurunya, Jiraiya sampai akhirnya diajarkan ke Naruto. Dan sampai sekarang, Rasengan menjadi jutsu yang identik dengan sang ninja berrambut pirang ini.

Nah, Kru KotGa telah mengumpulkan 5 Fakta tentang Rasengan yang mungkin kamu belum ketahui sampai sekarang. Apa saja fakta-faktanya? Simak langsung pembahasannya!

Baca ini juga :

» Eiichiro Oda Ambil Libur Panjang, Manga One Piece Libur Selama Tiga Minggu Setelah Chapter 1111 Rilis!
» Creator One Piece dan Naruto Beri Penghormatan Atas Meninggalnya Creator Dragon Ball Akira Toriyama
» RIP Akira Toriyama (1955-2024), Mangaka Legendaris Dragon Ball Tutup Usia di Umur 68 Tahun
» Sang Ninja Hadir di Dunia Nyata! Film Live Action Naruto Resmi Digarap oleh Sutradara Film Shang-Chi!
» [RUMOR] Fortnite Kabarnya Akan Berkolaborasi dengan Animanga Populer, One Piece!

Rasengan dikembangkan oleh Minato selama 3 tahun

Minato Namikaze, seorang ninja yang pada masanya dikenal sebagai The Yellow Flash dikenal mengembangkan jurus-jurus cepat yang tak perlu segel tangan, namun lebih menggunakan kemampuan kontrol chakra si pengguna. Karena itu, Rasengan menjadi jurus dengan waktu penguasaan terlama yang bahkan penciptanya sendiri tidak bisa menyempurnakannya.

Naruto adalah pengguna Rasengan dengan variasi terbanyak

Setelah belajar bagaimana cara memanipulasi chakra dan memberinya berbagai elemen, Naruto semakin kreatif dalam menggunakan Rasengan. Terutama saat ia menciptakan Fuuton: Rasenshuriken yang ia sendiri tidak ketahui bahwa kekuatan jurus tersebut dapat menghancurkan sel-sel chakra yang ada dalam tubuh seseorang. Tentunya, hal ini tidak menghentikan Naruto dalam berkreasi! Sejak berkerjasama dengan Kurama, jurus-jurus yang muncul dari Rasengan pun beragam, mulai dari Mini-Rasenshuriken, Bijuu Rasengan, Wakusei Rasengan, hingga Senpou: Jiton Rasengan.

Warna Rasengan dalam komik Naruto berubah-ubah!

Dalam animenya, kita kenal bahwa Rasengan berwarna biru, dan ketika tercampur dengan chakra Kyuubi, warna Rasengan berubah menjadi warna merah atau orange. Di manganya, sang mangaka Masashi Kishimoto sepertinya selalu memberikan warna yang berbeda-beda pada Rasengan yang digunakan Naruto, mulai dari warna kuning, biru lalu kembali lagi ke kuning. Namun dijelaskan pada manga chapter 91 bahwa pada dasarnya, warna chakra milik Naruto adalah kuning. Jadi sebenarnya warna Rasengan itu biru atau kuning?

Rasengan nggak bisa dilempar!

Di anime, pernah diperlihatkan kalau Naruto melempar Rasengan-nya ke tembok, tapi sebenarnya Rasengan tidak bisa dilempar! Sebelum digabungkan dengan elemen-elemen, Rasengan hanyalah chakra yang dibentuk bulat dan bentuknya harus dipertahankan oleh si pemakai agar tetap berbentuk bulat. Karena itu, Rasengan tidak bisa dilempar ataupun digunakan seunik Chidori, yang kekuatan listriknya bisa menyebar hingga pedang Sasuke. Namun setelah Naruto mempelajari Senjutsu dan menyatukan elemen, Rasengan yang sudah berevolusi menjadi Rasenshuriken bisa dilempar oleh Naruto.

Boruto, anak dari Naruto bisa melempar Rasengan-nya dan membuatnya menghilang dengan bantuan elemen angin.

Jauh sebelum Naruto dan Minato, Asura Otsutsuki juga bisa menggunakan Rasengan!

Diceritakan Naruto memiliki chakra dari anak Rikudo Sennin, Asura, saudara kembar dari Indra. Jauh sebelum Rasengan diciptakan oleh Minato, rupanya Asura sudah bisa menggunakan jurus tersebut dengan nama dan konsep yang berbeda, yaitu Ame-no-Mihashira (berarti Tiang Langit). Asura membuat sebuah chakra bulat yang berisikan bola-bola chakra yang berputar kencang yang terlihat seperti Rasengan didalam Rasengan.

Itu dia pembahasan Rasengan dari Kru KotGa. Walau Rasengan merupakan jutsu yang belum sempurna sampai akhirnya disempurnakan oleh Naruto, Rasengan tetap merupakan jurus ninja berbahaya dengan kekuatan yang sangat destruktif.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru