NEWS

5 Fakta Sharingan, Dojutsu Klan Uchiha Yang Menakutkan!

Culdesacc   |   Senin, 06 Nov 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sharingan adalah jurus mata kekkei genkai yang dimiliki oleh Klan Uchiha. Kemunculan jurus ini di manga dimulai dari Kakashi yang menggunakan Sharingan di mata kirinya, hal yang membuat Sasuke curiga karena Sharingan hanya dimiliki oleh Klan Uchiha. Warna mata pemilik Sharingan akan berubah menjadi merah dan dihiasi dengan koma/tomoe yang berputar disekelilingnya.

Kali ini, Kru KotGa sudah mengumpulkan 5 Fakta Sharingan untuk kamu yang ingin tahu lebih banyak tentang jurus mata ini. Simak langsung pembahasannya!

Baca ini juga :

» Creator One Piece dan Naruto Beri Penghormatan Atas Meninggalnya Creator Dragon Ball Akira Toriyama
» Sang Ninja Hadir di Dunia Nyata! Film Live Action Naruto Resmi Digarap oleh Sutradara Film Shang-Chi!
» [RUMOR] Naruto Live Action Akan Segera Produksi Setelah Diumumkan oleh Lionsgate 10 Tahun yang Lalu!
» Ah Berisik, Rasengan! Review NARUTO X BORUTO Ultimate Ninja STORM CONNECTIONS Pakai Bahasa Indonesia
» NARUTO X BORUTO Ultimate Ninja STORM CONNECTIONS Sudah Hadir

Sharingan memiliki kemampuan penglihatan yang luar biasa akurat

Dengan kemampuannya, Sharingan juga dapat melihat gerakan objek yang cepat seakan benda tersebut berjalan lebih lambat daripada si pengguna. Walau demikian, latihan tetap dibutuhkan untuk menyesuaikan gerakan badan dan kecepatan pengelihatan Sharingan.

Sharingan dapat menghipnotis musuh

Selain penglihatan yang akurat, Sharingan juga dapat digunakan untuk menghipnotis musuh dengan gerakan matanya yang berputar. Saking kuatnya, genjutsu yang digunakan untuk menghipnotis musuh ini juga bisa digunakan untuk menghipnotis Jinchuriki, bahkan Bijuu sekalipun!

Sharingan dapat menirukan Jutsu musuh

Dengan penglihatan akurat seakan memprediksi apa yang dilakukan oleh musuh, pengguna Sharingan juga dapat menirukan jurus yang akan dikeluarkan oleh musuh mereka bahkan bisa lebih cepat. Karena itulah, Kakashi Hatake bisa mendapatkan julukan sebagai Sharingan no Kakashi karena ia dapat menirukan 1000 jutsu yang digunakan oleh musuhnya.

Penglihatanmu akan berubah merah ketika menggunakan Sharingan!

Itachi Shinden adalah novel yang menceritakan kisah masa kecil Uchiha Itachi dari kecil hingga ia beranjak dewasa. Dalam novel tersebut, Itachi menggambarkan bahwa saat menggunakan Sharingan, penglihatannya berubah menjadi merah darah dan ia membedakan orang-orang dari warna chakra orang tersebut.

Kalau pemilik Byakugan dan Sharingan menikah, anak mereka akan...

Dalam databook ketiga Naruto, Masashi Kishimoto menjelaskan tentang Mangekyo Sharingan. Dalam halaman tersebut, dijelaskan apabila sepasang kekasih yang memiliki Byakugan dan Sharingan menikah, anak mereka akan memiliki satu mata Byakugan dan satu mata Sharingan!

Itulah dia beberapa fakta mengenai Sharingan milik Klan Uchiha! Selain beberapa hal diatas, ketika seorang pengguna Sharingan ditekan sampai titik tertentu, maka ia akan membangkitkan sebuah kekuatan yang lebih menakutkan lagi yaitu Mangekyo Sharingan. Sedahsyat apa kekuatan Mangekyo Sharingan? Nantikan saja bahasan selanjutnya!

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru