NEWS

5 Fakta Mangekyo Sharingan, Kekuatan Terlarang Klan Uchiha

Culdesacc   |   Selasa, 07 Nov 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Ketika seorang Uchiha mengalami keputusasaan hingga kehilangan harapan karena kehilangan seseorang yang mereka sayang, maka ada kemungkinan kekuatan terlarang dari Sharingan akan terbangkit. Kekuatan tersebut dinamakan Mangekyo Sharingan. Mangekyo Sharingan memiliki kekuatan yang lebih dahsyat ketika dibandingkan dengan Sharingan biasa, bahkan dengan mata tersebut terdapat jutsu-justsu yang berbeda juga.

Penasaran dengan kekuatan Mangekyo Sharingan? Kru KotGa telah mengumpulkan 5 Fakta mengenai Mangekyo Sharingan yang perlu kamu ketahui!

Baca ini juga :

» Mangaka Act-Age Jadi Ilustrator VTuber Indie yang Bernama Mayuri
» Penerbit Manga Shueisha, Shonen Jump+ Rilis Aplikasi Pembuat Manga Tanpa Harus Gambar!
» Ngamuk! Penggemar Tokyo Revengers Tidak Senang Dengan Kualitas Animasi Episode 19
» Adaptasi Anime Dari Manga Blue Lock Telah Mendapatkan Video Teaser Resmi
» Bleach Rilis Chapter Baru Dengan Akhir Menggantung, One-Shot Atau Arc Baru?

Kebangkitan Mangekyo Sharingan muncul dari keputusasaan

Klan Uchiha adalah klan dengan hati yang sangat sensitif. Ketika seorang Uchiha kehilangan orang-orang yang mereka cintai, maka Mangekyo Sharingan akan bangkit. Madara Uchiha adalah orang dari Klan Uchiha pertama yang membangkitkan Mangekyo Sharingan, walau tidak diketahui apa penyebabnya.

Jutsu dari Mangekyo Sharingan dinamai dari dewa-dewa Jepang

Setelah Mangekyo Sharingan dibangkitkan, pemilik mata tersebut akan mendapatkan jutsu-jutsu yang hanya bisa digunakan oleh Mangekyo Sharingan seperti Tsukuyomi, Amaterasu dan Susano'o. Nama-nama jurus tersebut berasal dari Nihon Shoki, yaitu mitologi mengenai dewa-dewa Jepang dan penciptaan negara tersebut.

Penggunaan Mangekyo Sharingan berlebihan akan menyebabkan hilangnya penglihatan!

Seperti yang dialami oleh Sasuke, menggunakan Mangekyo Sharingan secara berlebihan akan menyebabkan penglihatan seorang Uchiha lama kelamaan akan menurun, hingga akhirnya mereka bisa buta karenanya. Oleh karena itu, sebenarnya jurus-jurus dari Mangekyo Sharingan dipakai secukupnya saja. Tetapi...

Dengan mengambil Mangekyo Sharingan orang lain, seorang Uchiha akan mendapatkan Eternal Mangekyo Sharingan

Mangekyo Sharingan milik orang lain bisa diambil untuk mendapatkan Eternal Mangekyo Sharingan (Eien no Mangekyou Sharingan). Dengan mata ini, jurus-jurus yang dimiliki Mangekyo Sharingan bisa digunakan sesuka hati tanpa harus memikirkan kehilangan penglihatan mata tersebut.

Pemilik Mangekyo Sharingan bisa mendapatkan Rinnegan!

Dengan mencampur DNA Senju kedalam tubuh seorang Uchiha, maka orang tersebut akan bisa mendapatkan Rinnegan. Hal tersebut dibuktikan oleh Madara Uchiha, yang bertahan hidup dengan mengambil sebagian DNA dari Hashirama dan membangkitkan Rinnegan miliknya.

Itulah bahasan Mangekyo Sharingan dari Kru Kotga! Walau Mangekyo Sharingan memiliki kekuatan yang luar biasa, namun kehilangan penglihatan merupakan resiko yang sama menakutkan. Karena itulah, Mangekyo Sharingan dianggap sebagai jurus yang terlarang.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru