NEWS

Bandai Ringkus Perusahaan Pembajak Gunpla Dragon Momoko!

Culdesacc   |   Jumat, 17 Nov 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Kepopuleran serial Gundam menjadi salah satu alasan mengapa Gundam Plastic Model (Gunpla) populer dikalangan otaku terutama otaku mecha. Tentunya, kepopuleran figurine robot rakitan ini membuat pabrik mainan bajakan di China membuat versi bajakannya, biasa kita kenal sebagai Gunpla Bootleg.

Baru-baru ini, salah satu produsen Gunpla Bootleg ternama di negeri tirai bambu tersebut, Dragon Momoko diringkus oleh Bandai. Peringkusan tersebut diumumkan oleh Bandai lewat situs resmi untuk regional China.

Baca ini juga :

» Bandai Namco Resmi Umumkan Game Gundam Online Akhiri Layanannya di Bulan Maret 2022
» Bosan Merakit Gundam? Kini Jepang Hadirkan Tantangan Merakit Sushi!
» Keren! Netflix Perlihatkan Gambar Pertama Untuk Film Live-Action Gundam!
» [FIRST IMPRESSION] Pilot Cantik Menaiki Gundam! MOBILE SUIT GUNDAM BATTLE OPERATION Code Fairy!
» Gundam Cafe di Jepang Mengumumkan Penutupan Seluruh Cabang Dalam Waktu Dekat

Dalam press release tersebut dikatakan bahwa Bandai telah menemukan barang bukti berupa sejumlah model kit yang diproduksi oleh Dragon Momoko secara ilegal. Karenanya, kami telah mengajukan tuntutan pada September 2017 lalu kepada Dragon Momoko. Kepolisian Shanghai bergerak cepat dan meringkus beberapa pabrik yang memproduksi barang-barang ilegal tersebut, dan Bandai meminta situs Taobao untuk menarik seluruh item Dragon Momoko yang dijual dalam situs tersebut.

Dragon Momoko dikenal dengan Gunpla Bootleg yang mereka remaster sehingga secara proporsional dan detail bisa jauh lebih menarik jika dibandingkan dengan versi aslinya. Namun tentunya, hal tersebut bukanlah sebuah tameng untuk sebuah pembajakan.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru