NEWS

Inilah Kekuatan Terbaru Goku, Ultra Instinct!

Culdesacc   |   Minggu, 03 Dec 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Son Goku sebagai karakter terkuat dalam serial Dragon Ball memiliki banyak kekuatan yang tersembunyi dalam tubuhnya. Setelah berubah menjadi Super Saiyan pertama kalinya karena kemarahannya saat melawan Frieza di planet Namek, Goku terus berevolusi menjadi tingkatan yang lebih tinggi, mulai dari Super Saiyan 2, Super Saiyan 3, hingga Super Saiyan God dan Super Saiyan Blue.

Tapi, kali ini perubahan terakhir dari Goku bukanlah perubahan yang terlihat drastis sampai merubah fisiknya menjadi lebih kuat, melainkan perubahan terhadap mentalnya pada saat bertarung yaitu Ultra Instinct. Apa sih sebenarnya kekuatan baru tersebut dan kenapa Goku tidak berubah seperti biasanya? Yuk simak bahasannya!

Baca ini juga :

» Creator One Piece dan Naruto Beri Penghormatan Atas Meninggalnya Creator Dragon Ball Akira Toriyama
» Hormati Sang Legenda, Pemerintah Tiongkok Ikut Berduka Atas Kepergian Akira Toriyama
» RIP Akira Toriyama (1955-2024), Mangaka Legendaris Dragon Ball Tutup Usia di Umur 68 Tahun
» Bisa Kamehameha Hingga Summon Shenron, PUBGM Rilis Video Trailer Kolaborasi Dengan Dragon Ball
» Kalah Turnamen DBFZ di Ajang CEO 2023, Pria Ini Ngamuk di Dunia Nyata

Awalnya, Ultra Instinct Goku terpicu saat Jiren menepis serangan terkuat milik Goku, Spirit Bomb. Hal tersebut membuat Goku sekarat dan tidak dapat menahan ledakan dari Spirit Bomb. Namun, Goku tetap hidup karena energi Spirit Bomb dan semangatnya untuk tetap hidup muncul, dan semangat antara hidup dan mati inilah yang membuat Goku akhirnya dapat merasakan kondisi Ultra Instinct, dimana instingnya naik dengan sangat drastis.

Sesuai namanya, Ultra Instinct memungkinkan Goku untuk menyerang, menghindar dan bereaksi dengan lebih cepat tanpa harus menghabiskan banyak tenaga seperti saat ia menggunakan Kaio-ken. Seperti apa yang diungkapkan Piccolo dan Gohan, Goku tidak bertarung seperti sebelumnya, dan gerakannya lebih mengalir seperti air.

Namun tidak seperti Super Saiyan yang membutuhkan tenaga dari S-Cell, perubahan Ultra Instinct tidak membutuhkan sel tersebut, yang berarti semua orang dengan latihan yang keras dan cukup bisa masuk kedalam kondisi Ultra Instinct. Tentunya, latihan yang dibutuhkan sangat berat dan tidak manusiawi karena bahkan God of Destruction seperti Beerus sekalipun belum dapat merasakan Ultra Instinct.

Karena Ultra Instinct tidak termasuk dalam perubahan Super Saiyan, apakah kedepannya Goku akan bisa berubah menjadi Ultra Instinct Super Saiyan Goku? Atau bahkan versi Super Saiyan Blue yang lebih kuat lagi? Kita nanti saja aksi Goku selanjutnya.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru