NEWS

Chidori, Jutsu Listrik Ciptaan Hokage Keenam, Kakashi Hatake!

Culdesacc   |   Senin, 04 Dec 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Chidori merupakan jutsu andalan Hokage Keenam, Kakashi Hatake yang ia ciptakan karena ia tidak dapat memasukkan elemen listrik ke dalam Rasengan. Dengan menggunakan Chidori, ninja mengumpulkan chakra di tangan mereka dan menusukkan chakra berelemen listrik tersebut ke musuh untuk membunuhnya dengan cepat.

Jurus ini diciptakan oleh Kakashi Hatake semasa ia masih menjadi seorang Jonin, dan akhirnya ia mengubah namanya menjadi Raikiri setelah berhasil membelah petir menjadi dua dengan Chidori miliknya. Jutsu ini juga menjadi jutsu andalan Sasuke Uchiha, muridnya yang ia ajari jurus ini sejak ia masih seorang Genin.

Kali ini Kru KotGa telah mengumpulkan fakta menarik seputar Jutsu elemen listrik ini, apa saja kira-kira? Yuk simak langsung!

Baca ini juga :

» Agen Twilight dan Thorn Princess Terjun ke dalam Aksi Battle Royale! Siapa yang Mampu Bertahan?
» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Creator One Piece dan Naruto Beri Penghormatan Atas Meninggalnya Creator Dragon Ball Akira Toriyama
» Jadwal dan Venue Tokyo Game Show 2024 Diumumkan! Angkat Tema "Trailblaze the World with Gaming"

Chidori dan Raikiri berasal dari cerita rakyat tentang seorang samurai bernama Tachibana Dosetsu, ia memiliki pedang yang bernama Chidori. Suatu hari saat ia sedang berteduh dibawah pohon, tiba-tiba petir menyambarnya. Ketika petir menyambar, ia dengan cepat menebas Dewa Petir yang ada didalam petir tersebut dengan pedang Chidori miliknya. Setelah itu, ia mengganti nama pedangnya dari Chidori menjadi Raikiri.

Chidori merupakan jurus yang dapat membunuh musuh dengan cepat. Walau demikian, terdapat berbagai kelemahan dalam jurus ini, misalnya suara nyaringnya dapat menyebabkan musuh mengetahui posisi kita. Selain itu, saking cepatnya Chidori, pengguna jutsu ini akan kesulitan mengontrol jurus tersebut karena mata manusia tidak biasa bergerak dengan sangat cepat. Untungnya, hal ini bisa diatasi dengan Sharingan.

Pengguna jenis Chidori terbanyak adalah Sasuke Uchiha, yang memasukkan banyak elemen ke dalam jurus tersebut, dan yang paling kreatif dalam menggunakan jurus ini. Banyak jurus yang dibuat olehnya berdasarkan oleh Chidori yaitu Chidori Nagashi, Kirin dan Indra's Arrow.

Karena tidak bisa mengontrol Raikiri miliknya, Kakashi menciptakan jurus terbaru untuk digunakan dengan mudah yaitu Raiton: Shiden. Jurus ini dapat digunakan dengan mudah oleh Kakashi yang tidak dapat mengontrol Raikiri miliknya. Jurus tersebut juga dapat digunakan secara diam-diam dan mengalir dengan mduah.

Itulah berbagai fakta mengenai Chidori. Jurus mematikan ini adalah jutsu level A yang mematikan dan dapat membunuh dengan sangat cepat, namun memiliki banyak kekurangan untuk pemakainya.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru