Feature

Yuk Belajar Tentang 5 Posisi dan Peran Pemain yang Ada di Mobile Legends!

oleh: Salinolino
Mobile Legends adalah permainan Multiplayer Online Battle Arena atau biasa kita sebut MOBA. Game ini mempertemukan 5 orang pemain melawan 5 orang pemain lainnya. Di tiap tim, 5 orang ini memiliki tugas dan tanggung jawab yang berbeda-beda.

Semua peran yang ada sama pentingnya, kekompakan dan keharmonisan sangat diperlukan agar dapat memenangkan pertandingan. Meski begitu, skill dari masing-masing pemain juga menjadi faktor penting karena keahlian yang dibutuhkan dalam memainkan masing-masing peran tidak sama antara satu dan lainnya. Berikut 5 posisi yang ada di Mobile Legends.

Baca ini juga :

» Rekomendasi Build Kirara di Genshin Impact versi 3.7
» Rekomendasi Build Yoimiya di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Yae Miko di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Kaveh di Genshin Impact versi 3.6
» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6
Support

Posisi ini bisa dibilang posisi yang paling paling jarang dipilih oleh pemain-pemain pemula. Bermain sebagai support membuat kita serba kekurangan karena harus selalu mendampingi pemain yang ada didekat kita. Kadang kita juga harus mengorbankan diri untuk menyelamatkan pemain carry. Posisi support juga bertanggung jawab untuk memperhatikan keadaan sekitar seperti posisi musuh, cek lord dan turtle, dan sebagainya. Tak jarang posisi ini sering dijadikan kapten karena mengharuskan pemainnya memiliki pengalaman dan pengetahuan yang baik.

Hero yang dijadikan support yaitu Nana, Rafaela, Diggie, dan Estes.

Tank

Bermain di posisi ini benar-benar penuh dengan tantangan terutama di laning awal, karena biasanya kalian bermain seorang diri melawan 3 pemain atau menemani carry. Tak heran jika hero yang dipakai biasanya cukup sulit dibunuh karena memang memiliki defense atau kemampuan kabur yang baik. Tugas kalian sebagai Tanker adalah mencari level secepat mungkin. Bagus jika bisa sekalian farming, tetapi bila situasinya sulit, prioritaskan bermain aman dan mencari exp dibanding mencari gold.

Posisi Tank ini memiliki tanggung jawab besar ketika masuk fase mid game. Kalian menjadi hero buka yang memulai inisiasi pada tiap team fight.

Hero yang sering dijadikan Tank adalah Akai, Hilda, Grock, Balmond, dan Franco.

Fitur Index :

  1. Halaman Kedua
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru