NEWS

Boruto 37: Para Murid Menyatukan Kekuatan Mereka, Kakashi Akhirnya Terkalahkan!

Culdesacc   |   Kamis, 14 Dec 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sebelumnya Boruto telah dikalahkan dengan mutlak oleh Kakashi yang mengalahkannya dengan mudah. Selain itu, beberapa Genin lainnya juga telah dikalahkan oleh Anko dan Konohamaru walaupun Shino harus kalah di tangan Mitsuki yang mengerahkan kemampuannya untuk dapat bertarung secara serius dengan Jonin tersebut.

Apakah di episode kali ini Boruto dan kawan-kawan akan lulus?

Baca ini juga :

» Reza Arap Ungkap Akan Tambah Tato Dipunggungnya dengan Gambar Naruto dan Kurama
» Mengsedih! Kurama Harus Berpisah dengan Naruto, Netizen: Terima Kasih Telah Menemani Masa Kecilku!
» Melalui Bocoran, Fortnite Dikabarkan Akan Kolaborasi dengan Naruto!
» Para Penggemar Menyalahkan Hokage Ketiga Atas Sulitnya Hidup Naruto di Masa Kecil!
» Bukan Naruto, Bocoran Boruto Chapter 55 Tampilkan Kurama Mengalami Kematian Akibat Efek Mode Terbaru

Kakashi berkata bahwa Boruto kekurangan tekad yang dapat mendorongnya untuk dapat menjadi seorang ninja, dan Boruto hanya dianggap main-main dengan keinginannya untuk lulus bersama teman-teman dan memikirkan masa depannya di lain waktu. Kakashi juga memperlihatkan kepada Boruto bahwa ternyata dia adalah Sukea, seorang fotografer yang sebelumnya telah mencari info bersama dirinya.

Boruto akhirnya diselamatkan oleh kawan-kawannya yang datang membantunya. Mitsuki menerjang Kakashi namun harus menerima satu pukulan ke daerah perut yang membuatnya tidak bisa melakukan apa-apa karena telah kecapekan setelah pertarungannya bersama Shino.

Boruto yang menganggap bahwa dirinya yang menyebabkan semua calon Genin menjadi lembek membuat semangat para ninja tersebut turun. Namun, Iwabe berkata lain dengan mengatakan bahwa kalau tidak ada Boruto, ia tidak akan serius untuk menyelesaikan sekolah di akademi. Denki juga berkata hal yang sama, kalau tidak ada Boruto mungkin dia tidak akan serius untuk menjadi ninja.

Akhirnya, semua murid pun menyatukan kekuatan mereka dan menyelamatkan murid lain yang tertangkap oleh Jonin lainnya. Dengan kekuatan Sharingan dan kreatifitas Boruto dalam bertarung, Konohamaru dapat dikalahkan karena ia lengah dan terkena Genjutsu. Sedangkan Anko harus kalah karena Namida berteriak dengan suara yang sangat kencang.

Boruto kembali berhadapan dengan Kakashi walaupun kali ini ia tidak sendirian. Kakashi memprediksi bahwa Boruto hanya bisa menggunakan 4 Kagebunshin, namun jumlahnya sekarang melebihi prediksinya karena Boruto dibantu oleh Henge no Jutsu teman-temannya.

Kakashi tetap mengalahkan mereka dengan mudah, namun ternyata ini semua hanyalah jebakan yang membuat dirinya terjerat dalam Fuuinjutsu. Dengan seluruh kekuatannya, Boruto yang juga terjerat dalam jurus tersebut berusaha merebut lonceng, namun test berhenti sampai disitu.

Walau tes berhenti, Kakashi mengumumkan bahwa mereka lulus ujian dan semua murid berhak untuk menjadi Genin. Ia juga mengutarakan bahwa sebenarnya test ini akan menguji kerjasama tim dan bukanlah sebuah test perorangan, sama seperti tes yang ia berikan pada Tim 7 dulu, dan loncengnya tidak akan bisa diambil walau mereka semua berusaha sekeras mungkin. Kakashi kembali mengutip perkataan temannya, Obito Uchiha dengan berkata bahwa 'Mereka yang tidak menuruti perintah adalah sampah, tapi mereka yang meninggalkan teman-temannya jauh lebih busuk dari sampah.'

Setelah pidato panjang lebar dari Shino, ia melepas genjutsu yang merubah ikat kepala masing-masing murid menjadi ikat kepala ninja Konoha yang secara simbolis menandakan bahwa mereka semua telah menjadi Genin.

Akhirnya pada episode kali ini, masa-masa sekolah Boruto telah berakhir, dan cerita Boruto juga akan berjalan menuju pace yang lebih serius. Selain itu, di episode selanjutnya juga Boruto, Mitsuki dan Sarada akan membentuk tim 3 orang yang dikepalai oleh Konohamaru.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru