NEWS

Jepang Rayakan 100 Tahun Anime, Simak Sejarah Perkembangannya Lewat Video Ini!

Culdesacc   |   Rabu, 27 Dec 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

2017 menjadi tahun dimana animasi kartun khas Jepang, anime beranjak ke umur 100 tahun sejak pertama kali dicanangkan. Di tahun ini pula, beragam kolaborasi dan polling banyak dilakukan oleh berbagai pihak untuk merayakan ulang tahun anime yang ke 100 tahun ini. Kali ini, Asosiasi Animasi Jepang (Association of Japanese Animations/AJA) menayangkan video yang memperlihatkan sejarah dari perkembangan anime di Jepang.

Baca ini juga :

» Light Novel Hits - 'Aku Reinkarnasi Menjadi Pedang' dapatkan Adaptasi Anime
» Ada yang Tegak Tapi Rambut Gojo, Jujutsu Kaisen Kolaborasi dengan Hairspray!
» Auto Jadi Sultan! Penimbun Oreo Edisi Pokemon Jual Kembali Oreo tersebut Seharga Mobil Mewah!
» Mobile Suit Gundam Unicorn Kolaborasi dengan Nike Hadirkan Sneakers Dunk High SB
» Udah Pernah Maenin Belom? Ini Dia 7 Rekomendasi Game JRPG Yang Keren Dan Asik Di Steam!

Video berdurasi 14 menit ini menayangkan anime dari jaman awal anime dibuat hingga anime 70-an seperti Astro Boy, Mazinger Z, Honey Bee Hutch, Gundam, Kimba the White Lion, Speed Racer, dan lainnya. Tentunya karena video ini memperlihatkan perkembangan anime hingga sekarang, mereka juga memperlihatkan anime terbaru seperti One Piece, Naruto, Yu-Gi-Oh!, beberapa karya Makoto Shinkai seperti Kotonoha no Niwa dan Kimi no Na wa, Sword Art Online: Ordinal Scale, dan lainnya.

Video tersebut juga memutar lagu tema Anime 100 yang berjudul 'Tsubasa wo Motsu Mono ~Not an angel, Just a dreamer~ yang dibawakan oleh 33 artis yang terkenal sering mengisi lagu-lagu anime, yaitu i☆Ris, Azumi Inoue, the Wake Up, Girls!, Maaya Uchida, Akira Kushida, GRANRODEO, Isao Sasaki, Hiro Shimono, JAM Project, Konomi Suzuki, Kenichi Suzumura, Ayana Taketatsu, Minori Chihara, TRUE, Toshiyuki Toyonaga, Shoko Nakagawa, Wataru Hatano, Mitsuko Horie, Minami, Ichiro Mizuki, Suzuko Mimori, May’n, dan Chihiro Yonekura.

Namun, anehnya adalah dari sekian banyak adegan dari berbagai anime, video tersebut tidak memperlihatkan satupun adegan dari anime yang dibuat oleh Studio Ghibli. Keanehan ini dipertanyakan oleh banyak fans karena Studio Ghibli merupakan salah satu studio yang berperan besar pada perkembangan anime di Jepang. Spekulasi fans mengatakan bahwa hal tersebut kemungkinan terjadi karena lisensi animenya yang mahal.

Anime 100 juga berharap bahwa budaya anime akan terus berlanjut hingga 100 tahun kedepan, yaitu pada tahun 2117. Apakah Kotakers melihat anime favorit Kotakers dalam video tersebut?

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru