NEWS

Sword Art Online Season 3 Sepertinya Akan Menjadi Seri Terbesar dan Paling Panjang Sejauh Ini

Fadhil Baladraf   |   Rabu, 03 Jan 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Bukan rahasia lagi memang kalau Sword Art Online adalah franchise manga, anime, dan light novel terbesar dan terpopuler selama beberapa tahun terakhir. Setelah mendapatkan kritik dari eksekusi season kedua yang dinilai mengecewakan, Sword Art Online akhirnya akan kembali dengan season ketiganya pada tahun ini. Jika kamu penasaran dengan seperti apa jalan cerita yang akan ditawarkan season terbarunya ini, terbesar dan terpanjang mungkin adalah dua kata yang paling cocok untuk menggambarkannya.

Walaupun perkiraan ini masih belum resmi, Reki Kawahara yang merupakan author dari seri light novel sudah memberikan kepastian kalau season ketiga yang mengdaptasi arc "Alicization" dan seri Gun Gal Online akan ditayangkan tahun ini. Dengan tambahan arc Alicization inilah yang akan membuat season terbarunya nanti akan hadir dalam format episode yang lebih banyak.

Baca ini juga :

» [VIDEO] Gamer Forza Horizon 5 Di-Banned Sampai 8000 Tahun, Calo Jual Tiket Spider-Man Rp 360 Juta!
» VALORANT Upload Video Terbaru Jelang VALORANT Champions 2021!
» Dipercaya Untuk Mengirimkan Muatan Berisi Ratusan Konsol, Pria Ini Justru Menjual Muatannya Dan Berjudi!
» Terjual 5 Juta Kopi di Seluruh Dunia, Neko Works Umumkan Seri Baru Nekopara After La Vraie Famille!
» Mantap! Game Mobile Shaman King: Funbari Chronicle Dikonfirmasikan Rilis Pada 8 Desember!

Hal ini dikarenakan arc Alicization dirangkum dalam sepuluh seri light novel, dan juga menawarkan jalan cerita yang paling panjang dari arc lainnya sejauh ini. Sebagai perbandingan, arc Aincrad dan Fairy Dance hanya dirangkum dalam lima seri light novel. Perbandingan yang cukup jauh memang, apalagi adaptasi animenya ditawarkan dalam bentuk rangkuman yang lebih singkat.

Karena setiap season dari animenya hanya membatasi jalan cerita sampai titik penting awal atau first cour dari seri light novel originalnya, banyak fans masih tentunya cukup khawatir dengan pendekatan sama yang mungkin saja juga akan terjadi di season ketiga. Tapi melihat keseriusan jalan cerita yang lebih berbobot dan panjang dari arc Alicization, setidaknya kamu masih mendapatkan kepastian yang cukup membahagiakan.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru