NEWS

Nintendo Labo, Eksperimen Gila Dari Nintendo yang Merubah Kerajinan Kardus Menjadi Sebuah Game

Fadhil Baladraf   |   Kamis, 18 Jan 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Memanfaatkan teknologi motion control dari konsol terbaru Nintendo Switch, pihak Nintendo kembali bereksperimen dengan mengumumkan Nintendo Labo, yang merupakan sebuah perpaduan antara game dengan kerajinan tangan. Eksperimen ini bertujuan untuk menciptakan sebuah konsep permainan portable yang terasa lebih hidup dan benar-benar baru.

Pertama kali diumumkan lewat trailer perdananya beberapa waktu lalu, Nintendo Labo adalah kumpulan kit papan kardus yang bisa dikombinasikan dengan Nintendo Switch dan sudah terhubung dengan software khusus. Kamu bisa merakit berbagai macam kerajinan kardus seperti papan piano, setir kendaraan, alat pancing, hingga mechanical arm yang nantinya bisa terhubung secara langsung dengan konsol.

Baca ini juga :

» Rilis Game Sonic Origins, Inugami Korone dapatkan Model Live 2D Sonic the Hedgehog
» Jelang Rilis, Xenoblade Chronicle 3 siapkan DLC Tambahan Cerita!
» [VIDEO] Diablo Immortal Kena Review Bomb Di Metacritic? Model Wajah Ashley Graham Tuai Kontroversi!
» Fitur iPhone Terbaru Bisa Gunakan Controller Nintendo Switch untuk Bermain Game
» Trailer Terbaru Dari Xenoblade Chronicles 3 Perlihatkan Dunia dan Monsternya

Sayangnya kamu hanya bisa menggunakan kerajinan kardus yang sudah diproduksi oleh pihak Nintendo, dan harga yang dipatok untuk tiap bundle juga cukup tinggi. Tidak perlu menunggu waktu lama untuk segera mencoba konsep terbaru yang unik ini, karena Customization Kit dan Robot Kit untuk Nintendo Labo rencananya akan dirilis pada tanggal 20 April nanti. Sementara untuk Variety Kit baru akan dirilis tahun 2019 mendatang.

Walaupun konsep ini memang cukup jenius, tapi menggunakan kerajinan kardus yang sangat mudah rapuh tentunya juga cukup beresiko. Apalagi Nintendo Labo adalah sebuah kreasi kit yang ditujukan khusus untuk anak-anak, jadi penggunaannya mungkin tidak bisa bertahan lama sebelum rusak. Terlepas dari resiko yang ada, setidaknya kita bisa berharap untuk melihat lebih banyak inovasi bermain game yang lebih unik dari Nintendo.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru