NEWS

Vita3K, Emulator PS Vita Telah Menunjukan Perkembangannya

Taufik Hidayat   |   Selasa, 30 Jan 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Playstation Vita adalah konsol handheld besutan Sony yang diklaim akan menjadi suksesor PSP yang dirilis pada tahun 2011 lalu. Nampaknya, harga yang begitu mahal hingga kurangnya game-game yang menarik membuat konsol tersebut terlihat melempem dan kurang laku dipasaran, apalagi di luar Jepang.

Hingga akhirnya sebuah emulator PS Vita menunjukkan perkembangannya baru-baru ini. Dilansir dari DSO Gaming, Vita3K adalah emulator open-source yang diperuntukkan untuk Windows dan MacOS. Saat ini, Vita3K telah berhasil menjalankan program homebrew dalam format .vpk. Sayangnya, belum ada game yang bisa dimainkan.

Baca ini juga :

» Gak Cuma Modal Seksi Doang! - Stellar Blade Demo Preview
» Baru Beberapa Jam Rilis, Emulator Nintendo Switch Suyu yang Gantiin Yuzu Kena Takedown!
» 3 Game “Wah” Ini Akan Mewarnai 22 Maret Kamu
» 8 Tips Menjadi Ronin Terbaik di Game Open World Terbaru, Rise of the Ronin
» Jadi Ronin Legendaris di Game Action Adventure Open World Paling Dinanti - Rise of the Ronin Review

Vita3K benar-benar baru dikembangkan dalam tahap awal. Jangankan untuk memainkan game, untuk menjalankan aplikasi dan OS saja masih banyak crash, glitch, hingga performa yang begitu buruk.

Jika dipikir-pikir, Vita3K adalah emulator open-source yang artinya semua developer yang memiliki kemampuan programming bisa turut ikut membantu dalam pengembangan emulator ini. Yang artinya, tahap pengembangannya bisa lebih cepat dibanding emulator lainnya yang independent.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru