NEWS

Seniman Asal Jepang Perlihatkan Seni Menggambar Anime Dengan Microsoft Excel

Fadhil Baladraf   |   Jumat, 02 Feb 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Selain untuk membuat tabel spreadheets, Microsoft Excel ternyata juga bisa digunakan untuk membuat sebuah karya. Prosesnya memang sangat rumit dan memakan waktu yang lebih lama dibandingkan software graphic lainnya, tapi beberapa seniman asal Jepang seperti Tatsuo Horiuchi justru lebih menyukai Excel sebagai sarana pembuatan karya.

Tidak hanya Horiuchi, ada juga seniman digital lain yang juga menggunakan Excel untuk membuat kreasi gambar karakter anime. Seniman ini adalah pengguna Twitter dengan nama akun Maruraba, yang mendidikasikan sebagian besar waktunya untuk membuat karya dengan spreadsheets Excel. Kamu bisa lihat kumpulan hasil karyanya yang luar biasa dibawah ini:


Dia juga mengunggah foto WIP (work in progress), untuk memberikan gambaran lebih jelas dari proses pembuatannya.


Baca ini juga :

» Agen Twilight dan Thorn Princess Terjun ke dalam Aksi Battle Royale! Siapa yang Mampu Bertahan?
» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Jadwal dan Venue Tokyo Game Show 2024 Diumumkan! Angkat Tema "Trailblaze the World with Gaming"
» Sang Ninja Hadir di Dunia Nyata! Film Live Action Naruto Resmi Digarap oleh Sutradara Film Shang-Chi!


Karena sangat rumit, menggambar mata bahkan membutuhkan waktu berjam-jam.


Setelah proses yang panjang selesai, inilah penampakan hasil akhirnya.

Mungkin banyak orang mengganggap kalau cara ini sama sekali tidak efisien dan hanya membuang waktu. Padahal sebenarnya justru dari cara inilah kegigihan dan konsistensi dari para seniman yang sebenarnya dapat terpancarkan.

Source: Kotaku, Maruraba

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru