NEWS

[REVISIT] Dino Crisis, Saat Dinosaurus Juga Bisa Memberikan Kesan Horror yang Mencekam

Fadhil Baladraf   |   Kamis, 15 Feb 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Saat Capcom melucurkan seri game horror Resident Evil dengan pendekatan wabah zombie sebagai fokus utama, atmosfer horror yang ditawarkannya ternyata berhasil menarik perhatian gamer dari seluruh penjuru dunia. Hanya dalam waktu singkat, franchise ini sontak menjadi populer dan semakin berkembang dengan merilis dua sekuel barunya yang tidak kalah epik. Mempertahankan ciri khas yang sama dengan Resident Evil klasik, Capcom kembali bereksperimen dengan merilis seri game serupa yang diberi judul Dino Crisis.

Resmi dirilis untuk PlayStation pada tahun 1999 lalu, Dino Crisis sebenarnya tidak memiliki perbedaan yang signifikan dengan tiga seri pertama Resident Evil. Sederhananya, sudut pandang kamera, gameplay, elemen puzzle, hingga cara musuh menyergap karaktermu benar-benar mirip. Perbedaan terbesarnya disini adalah kamu harus melawan berbagai jenis makhluk Dinosaurus. Tapi kenapa Dinosaurus? Bukankah mereka adalah makhluk hidup buas yang tidak berhubungan dengan elemen mistis? Nah, inilah pertanyaan yang mulai dilemparkan oleh sebagian besar gamer pada masa sebelum game ini dirilis.

Baca ini juga :

» Member PS+ Bergembira! Akan Ada Giveaway Tiga Game Gratis Mulai Bulan Depan!
» Segera Tuju Ke PC, Monster Hunter Tidak Akan Dukung Crossplay dan Cross Save!
» Resident Evil Terbaik? Penjualan Resident Evil 7 Mencapai 10 Juta Kopi!
» Masuk List Film Wajib Ditonton, Resident Evil: Welcome to Raccoon City Rilis Trailer Pertamanya!
» Komposer Soundtrack Dragon Quest, Koichi Sugiyama Dikabarkan Meninggal Dunia

Sekarang bayangkan saat kamu berada dalam sebuah pulau terisolasi, dimana kamu terjebak dalam pusat penilitiaan yang dikuasai oleh para Dinosaurus buas dan mematikan. Dalam situasi ini bagaimana perasaanmu? Pastinya sangat ketakutan bukan? Tetap bertahan hidup, menemukan jalan keluar, dan menghadapi segala tantangan yang menghadang, inilah yang membuat Dino Crisis tidak berbeda jauh dengan game survival horror lainnya.

Lalu bagaimana dengan jalan cerita? Pendekatannya sendiri masih serupa dengan cara penyampaian seri Resident Evil klasik lainnya, dimana kamu berperan sebagai anggota Secret Operation Raid Team (SORT) bernama Regina. Misi utama yang harus kamu tempuh adalah menyelematkan teman Regina yang terjebak dalam tempat penelitian "Third Energy" di pulau Ibis. Sebuah tim khusus dikirim unyuk menyelidiki sesuatu, eksperimen gagal, dan inisden besar terjadi. Walaupun konsepnya hanya sekedar "Copy-paste,"setidaknya Capcom masih bisa menawarkan sebuah pengalaman game survival horror yang benar-benar berbeda dan unik.

Dari sisi gameplay tidak ada perbedaan signifikan. Kamu masih mengendalikan karakter dari satu area ke area lain sambil memecahkan puzzle untuk mengakses item dan jalan menuju area baru. Selama perjalanan, kamu juga harus mengumpulkan sumber daya seperti amunisi dan potion untuk persiapan melawan Dinosaurus liar yang berbahaya. Karena Dino Crisis masih setia dengan cita rasa horror, sudah pasti kamu akan dikejutkan dengan beberapa momen jumpscare. Padahal Dinosaurus, tapi kok malah jadi horror ya?

Hanya untuk sekedar bernostalgia, atau kamu memang belum pernah memainkannya, Dino Crisis adalah salah satu game survival horror paling unik dan wajib untuk dicoba setiap gamer.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru