Feature

[SPECIAL] Analisis Winrate DOTA 2 di Patch 7.08

oleh: ClockWorange
7.08 datang dengan banyak perubahan kecil, namun dampaknya lebih besar daripada yang diperkirakan. Sebanyak 23 hero berubah di patch ini, bersama dengan 11 item dan efek dari 2 perubahan ini cukup untuk mengubah meta ke arah yang baru.

Sebagian besar yang terjadi di patch 7.08 adalah nerf patch kejadian cukup langka di dunia DOTA 2. Dengan mencoba mengurangi hero-hero yang mempunyai banyak masalah dan mengubahnya dengan cara yang tidak mengganggu, yaitu dengan cara lebih focus ke kelemahan hero itu dibanding mengubah kekuatannya menjadi lebih lemah.

Hasil dari patch ini tidak bisa dibilang sempurna, tapi sedang dilakukan upaya agar tetap menuju ke langkah yang benar, dengan rata-rata tingkat kemenangan "ideal" 50%.

Adegan pub masih dipenuhi oleh hero dengan tingkat kemenangan 57%+ yang mendominasi, namun tidak ada yang mendekati apa yang Abaddon dan Omniknight miliki pada puncaknya ada patch dimana pahlawan ini memenangkan lebih dari 60% permainan. Dan beberapa hero penting yang sering mendapat complain karena terlalu overpowered mendapatkan beberapa nerfs yang sangat penting, membuat DOTA 2 menjadi lebih sehat.

Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
JUGGERNAUT

Perubahan nerf kecil di Juggernaut memberikan hasil yang sangat mengejutkan pada tingkat kemenangan hero ini. Juggernaut kehilangan 20% dari damage critical yang dihasilkan nerf ini dan penurunan tingkat kemenangan di atas 1% sangat tidak terduga.

Yang lebih tak terduga lagi adalah alasan di balik nerf tersebut. Juggernaut bukanlah hero yang sering digunakan di professional scene dan Juggernaut lebih bagus digunakan di public karena lebih mudah untuk dikuasai. Faktanya di bulan lalu Juggernaut memiliki winrate 50% hanya dalam game range 3k-5k, sementara itu untuk tingkat kemenangan lower bracket dan higher bracket dibawah 49%.

Juggernaut merupakan hero DOTA veteran, dan sampai saat ini masih mempertahankan popularitasnya, meski terus dilakukan nerf berulang-ulang hero ini masih digunakan di ajang professional.

Fitur Index :

  1. Halaman Kedua
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru