NEWS

[REVISIT] Crash Team Racing, Game Spin Off Racing yang Bikin Ketagihan

Fadhil Baladraf   |   Rabu, 21 Feb 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Bagi sebagaian developer, memanfaatkan popularitas franchise adalah salah satu cara untuk menarik lebih banyak fans sekaligus memenuhi minat pasar. Untuk mengejar tujuan ini, biasanya mereka membuat sebuah game spin off dengan genre dan konsep gameplay yang benar-benar berbeda. Apakah bisa diterima dengan baik oleh gamer atau tidak, semua tetap tergantung dari kualitas gamenya. Dari sekian banyak game spin off yang dirilis hingga era konsol next gen kekinian, mungkin Crash Team Racing adalah contoh terbaik dari kualitas game spin off yang tidak kalah fenomenal dari franchise utamanya.

Resmi dirilis untuk PlayStation pada tahun 1999 lalu, Crash Team Racing adalah game spin off racing besutan Naughty Dog yang membawa semua karakter original dari game 3D platformer Crash Bandicoot. Kualitas grafis boleh jadul, tapi gameplaynya masih sangat seru untuk dimainkan. Walaupun pihak developer belum pernah membuat game untuk genre racing, Crash Team Racing seolah hadir sebagai kejutan sekaligus pesaing besar seri Mario Kart dan Diddy Kong Racing. Handling kendaraan terasa responsif, begitupan juga desain tiap tracks yang menawarkan tantangan dan kejutan.

Baca ini juga :

» Larissa Rochefort akan Cosplay Jadi Eve pada Peluncuran Stellar Blade di Indonesia! Kuota Terbatas
» Deep Rock Galactic: Special Edition Package untuk PlayStation®5 Tersedia di Asia Sekarang!
» Bos PlayStation Jim Ryan Ungkap Jika PS2 Telah Terjual 160 Juta Unit di Seluruh Dunia
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West
» [RUMOR] God of War Ragnarok Baru Akan Rilis di PC Pada Tahun 2025

Jalan cerita dalam game ini disampaikan dengan cara yang sama dengan seri Crash Bandicoot lain, dimana kamu masih berperan sebagai Crash yang ingin menghentikan rencana jahat karakter antagonis baru Nitrous Oxide dan para bawahannya. Lalu apa hubungannya dengan balapan? Hubungannya cukup sederhana sebenarnya, dimana kamu masih berada dalam pulau yang dipenuhi berbagai stage story dan boss battle untuk diselesaikan (harus menyelesaikan empat race). Saat mengikuti balapan, kamu harus memanfaatkan berbagai objek seperti speed pads, ramps, hingga jalan pintas untuk meraih posisi puncak dengan mudah.

Ada sebanyak 18 sirkut balap yang memiliki jalur cukup panjang. Mulai dari yang paling sederhana seperti Coco Park dan Crash Cove, lintasan yang penuh dengan jalan pintas seperti Sewer Speedway dan Tiger Temple, hingga Cortex Castle dan Polar Pass yang dipenuhi jebakan berbahaya. Saat berada dalam situasi genting, kamu bisa menggunakan persenjataan untuk memperlambat musuh. Beberapa diantaranya yang cukup ampuh adalah Bom lempar, TNT, rocket missile, dan ramuan toxic yang asam.

Selain menawarkan konten single player, kamu juga bisa bermain dengan tiga teman lainnya lewat mode Multiplayer yang jauh lebih seru lagi. Khusus untuk mode ini, kamu bisa memilih tujuh jenis permainan yang bervariasi mulai dari team games, single-weapon games, score limit, dan time limit yang lebih memacu adrenalin. Lupakan kualitas grafis yang lawas dan game kart modern lainnya, karena Crash Team Racing adalah rekomendasi terbaik bagi semua gamer yang baru mencoba genre ini untuk pertama kalinya.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru