NEWS

Tidak Suka dengan EA, Disney Akan Cabut Lisensi Star Wars dan Menggantikannya dengan Ubisoft?

Taufik Hidayat   |   Senin, 26 Feb 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sejak Star Wars Battlefront 2 dirilis beberapa waktu lalu oleh EA, ada banyak sekali kontroversi yang terjadi akibat ketamakan EA dalam mengimplementasikan Microtransaction berlebihan demi keuntungan maksimal. Walaupun bukan langkah yang terhitung buruk, tapi EA membuatnya semakin parah dengan merancang sistem progress karakter dan arcade mode yang memancing gamer untuk membeli loot box.

Hal tersebut juga tampaknya membuat Disney selaku pemegang hak cipta tidak senang dan menganggap EA melanggar perjanjian yang disepakati. Sekedar informasi, EA menjalin kerjasama dengan Disney sejak tahun 2013 untuk menggarap game Star Wars di berbagai platform dan dikabarkan akan habis sebentar lagi.

Baca ini juga :

» XDefiant Diundur Lagi, Developer Sebut Akan Segera Umumkan Tanggal Rilis!
» Para Player Boikot Game Apex Legends Karena Kecewa EA Udah Layoff 670 Karyawan!
» Dev Apex Legends, Respawn Dikabarkan Terkena Efek PHK Imbas dari Layoff EA
» Adaptasi Film Game Watch Dogs Dalam Tahap Pengembangan! Punya Protagonis Baru, Bukan Aiden Pearce!
» Marcus Lehto, Direktur Game Battlefield Mengundurkan Diri Dari EA. Keluar Baik-baik atau Ada Drama?

Dilansir dari Comic Book, Disney dikabarkan tidak ingin memperpanjang kerjasamanya dan beralih mempercayakan game-game Star Wars untuk Studio lain. Disney atau Lucasfilm dikabarkan tertarik untuk bekerjasama dengan perusahaan game lainnya. Yang paling besar kemungkinannya mereka akan bekerjasama dengan Ubisoft atau Activision.

Hingga saat ini, pihak Disney atau Lucasfilm sendiri belum angkat bicara secara resmi dan baru rumor semata. Namun, dari berbagai masalah terhadap game Star Wars belakangan ini tampaknya hal diatas sudah kemungkinan besar akan terjadi. Kita tunggu saja.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru