NEWS

Mengenal Jenis dan Arti Buah Iblis di One Piece

Salinolino   |   Rabu, 28 Feb 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Buah Iblis adalah buah mistis yang bisa memberikan penggunanya semacam kemampuan khusus tergantung dari jenis buah tersebut. Disebut juga buah terkutuk karena penggunanya tidak akan bisa berenang lagi selama sisa umur mereka atau biasa dikenal dengan istilah dibenci lautan. Seseorang yang memakan buah iblis dinamakan Pengguna Buah Iblis.

Menurut Oda, seorang "profesor tertentu" akan muncul dalam cerita untuk memberikan penjelasan tentang mekanisme cara kerja buah iblis dalam waktu dekat.

Baca ini juga :

» Terjadi Lagi, Oknum Wibu Indonesia Merekam Film 'One Piece: Stampede' di Bioskop
» [TGS 2019] Berpetualang di Wano Country! One Piece: Pirate Warriors 4 Perlihatkan Gameplay Menarik
» Eiichiro Oda: 'One Piece Ingin Saya Tamatkan 5 Tahun Lagi!'
» Auto Seru! One Piece: Pirate Warriors 4 Akhirnya Perlihatkan Wujudnya
» Gak Jadi Lama! One Piece: Stampede Tayang di Indonesia Bulan September

Buah Iblis Paramecia

Paramecia merupakan jenis Buah Iblis yang paling umum ditemukan, walaupun tetap langka. Jenis buah yang satu ini memiliki kemampuan yang paling beragam, seperti Luffy yang bisa mengubah tubuh menjadi karet, Buggy yang dapat memisahkan anggota tubuh, Alvida membuat badan jadi licin, dan Sugar memiliki kemampuan untuk menggerakan benda atau mengubah orang menjadi mainan.

Buah Iblis Zoan

Zoan memungkinkan pemakannya berubah menjadi hewan, atau campuran manusia setengah hewan bahkan gabungan dari dua hewan yang berbeda. Tidak hanya hewan-hewan biasa, tetapi juga makhluk purbakala seperti dinosaurus atau monster dari cerita-cerita mitologi. Dikatakan buah Zoan yang bisa mengubah orang jadi hewan mitologi lebih langka daripada Logia.

Buah Iblis Logia

Logia adalah Buah Iblis yang paling sulit ditemukan, dan memungkinkan pemakannya berubah jadi suatu zat atau elemen. Misalnya jadi elemen padat seperti pasir, zat cair, zat berupa gas seperti asap, bahkan plasma atau energi seperti api dan mendapatkan kemampuan yang dimiliki zat tersebut. Hal ini tentunya membuat mereka menjadi sangat kuat karena tidak bisa dengan mudah disentuh dengan serangan biasa.

Buah Iblis Buatan

Buah Iblis Buatan adalah salah satu jenis Buah Iblis yang diciptakan dengan tujuan penelitian ilmiah, bermacam-macam jenis diproduksi oleh Vegapunk dan kerjasama antara Caesar Clown dengan Donquixote Doflamingo. Sejauh ini, hanya tipe Zoan yang diproduksi.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru