NEWS

Sonic the Hedgehog Ternyata Sempat Direncanakan Sebagai Karakter Manusia

Fadhil Baladraf   |   Rabu, 28 Feb 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Popularitas Sonic the Hedgehog sebagai karakter gaming paling ikonik memang tidak bisa dipungkiri lagi. Tapi sejak memulai debutnya selama lebih dari dua dekade, ternyata desainer Sonic Naoto Ohshima masih memiliki rahasia unik dibalik pengembangan awal karakternya ini. Dia menjelaskan kalau Sonic sebenarnya direncanakan sebagai karakter manusia dengan desain mungil yang menyerupai Mario.

Dalam liputan wawancara untuk seri Untold History of Japanese Game Developers, Ohshima menceritakan bagaimana Sonic the Hedgehog pertama kali terlahir dari idenya untuk membawa sebuah karakter dengan kecepatan luar biasa dan bisa melewati banyak rintangan. Saat mengajukan proporsal ke SEGA mengenai idenya ini, sayangnya mereka tidak bisa menerimanya dan menyarankan agar Ohshima bekerjasama dengan Yuji Naka. Dari kerjasama itulah Sonic akhirnya dapat terlahir dengan desain dan wujud yang baru.

Baca ini juga :

» Keanu Reeves Akan Isi Suara Shadow di Sonic The Hedgehog 3
» Tactical RPG Paket Komplit dengan Grafis Super Indah - Review Unicorn Overlord
» Rumor: Persona 6 Akan Punya 2 Karakter Sebagai Protagonis
» Diskon Pertama untuk Like a Dragon: Infinite Wealth! SEGA ATLUS Spring Sale 2024 Tengah Berlangsung di Steam
» Atlus Sempurnakan Persona 3 Reload Dengan DLC Episode Aigis -The Answer-

Karena konsep karakter manusia hanyalah sekedar gambaran outline kasar, sayangnya Ohshima tidak dapat menunjukkan artwork kepada fans yang ingin melihatnya. Selain wujud manusia dan hewan hedgehog, awalnya Sonic juga hampir dibuat menjadi sosok kelinci yang terlihat lebih imut dan menyerupai animasi kartun tahun 90-an. Lalu bagaimana jika Sonic memang terwujud sebagai karakter manusia? Apakah franchise ini masih memiliki popularitas yang tinggi seperti sekarang? Sayangnya hanya imajinasi kita yang bisa menjawabnya.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru