NEWS

Tahun Ini, Garena Indonesia Tengah Siapkan Kejutan Besar untuk Point Blank

Master-Fakry   |   Senin, 05 Mar 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pada ajang KotakGame Awards 2017 lalu, Garena Indonesia kembali mendapat sebuah penghargaan untuk game online PC mereka, Point Blank. Penghargaan yang didapat oleh game bergenre first person shooter (FPS) tersebut adalah Best Indonesia Legendary Online Game atau game online Indonesia legendaris terbaik. Ini adalah penghargaan yang tidak ada setiap tahun dan ini adalah kali pertama pihak KotakGame menghadirkan kategori ini dalam ajang KotakGame Awards.

Dalam rangka penyerahan piala dan sertifikat KotakGame Awards 2017 yang berlangsung pada kantor Garena Indonesia selaku penerbit dari Point Blank di Indonesia, Kru KotGa telah melakukan wawancara dengan pihak pengurus Point Blank. Pada kesempatan itu, Kru KotGa mewawancarai Edmundo Swidoyono selaku Asisten Manager Point Blank Garena Indonesia. Tentunya, Edmundo adalah orang yang tepat untuk ditanyai ini-itu tentang rencana ke depan dari Point Blank di Indonesia. Ada beragam info menarik yang terungkap dalam wawancara tersebut, khususnya tentang update Point Blank.


Penasaran? Yuk simak wawancaranya di bawah ini.

Kru KotGa: Apakah Garena Indonesia memiliki planing untuk mengadakan batte royale mode di Point Blank?

Edmundo: Kita sedang melakukkan pengembangan baru untuk 2018 ini dan fitur-fitur baru untuk gamer yang belom pernah bermain Point Blank sebelumnya. Untuk bocoran, kami masih belum bisa memberitahu, tapi diperkirakan beberapa bulan ke dapan kami akan memberikan infonya lebih lanjut.


Kru KotGa: Apakah Garena yakin update yang akan datang ini akan membuat Point Blank hype lagi?

Edmundo: Kami cukup optimis dengan update yang akan datang ini. Tentunya akan meningkatkan hype Point Blank, terutama genre FPS.


Kru KotGa: Apa pertimbangan Garena menyelenggarakan PBGC tahun ini di kota Medan dibandingkan kota lainnya?

Edmundo: Pertama, kalau kami lihat komunitas Point Blank di sana cukup kuat dan mereka sering memberikan aspirasi selama ini. Kedua, infrastruktur Medan juga mendukung untuk turnamen esports skala nasional di sana.

Kru KotGa: Dari total hadiah PBGC yang sebesar 750 juta Rupiah, rincian hadiah untuk pemenangnya seperti apa?

Edmundo: Jadi untuk total hadiah itu akan kami bagi-bagi, tidak hanya untuk juara 1 sampai 3 saja. Total hadiah tersebut akan dibagi per-region, semakin banyak kompetitornya maka semakin banyak hadiahnya.


Kru KotGa: Apakah Garena Indonesia memberikan fasilitas seperti camp pelatihan khusus, untuk mempersiapkan gamer ke turnament internasional?

Edmundo: Kami berusaha untuk memberikan training khusus. Kami tidak memberikan istilah camp khusus atau gaming house seperti professional team lain, tetapi kami memberikan fasilitas latihan dan akun khusus berstandar internasional untuk sparing. Tahun lalu saat berjalannya PBWC Garena Indonesia, kami memberikan tim perwakilan Indonesia sebuah fasilitas training dengan client game versi Rusia untuk membiasakan diri karena mereka akan tanding di Rusia sana.

Baca ini juga :

» Waduh! Enam Pro Player CS:GO Ditangkap Polisi Karena Terlibat Match Fixing
» Rilis di Indonesia! Garena Buka Tahap Pra-Registrasi Call of Duty Mobile
» Cyberpunk 2077 Baru Akan Dirilis Pada Tahun 2020?
» Indopride! RRQ.TCN Berhasil Menjuarai Point Blank World Challenge 2019!
» Point Blank Zepetto Resmi Dinyatakan Aman dari Virus Malware

Kru KotGa: Pandangan dan harapan Garena Indonesia khususnya Pointblank tentang scene esports tahun 2018?

Edmundo: Kalau kami lihat kilas balik beberapa tahun terakhir, scene esports Point Blank Garena Indonesia sedang berkembang pesat. Kami terus berusaha untuk menjangkau wilayah yang tadinya masih belum terjangkau seperti Maluku, Ambon, Pare-Pare, Ketapang dan lainnya. Kami berharap bisa melakukan hal yang sama seperti scene esports International, seperti persiapan, penyelenggaraan, dan antusiasme para pemain itu sendiri.


Demikianlah wawancara Kru KotGa dengan tim Point Blank Garena Indonesia. Mengenai detail update besar yang masih misterius yang dibahas pada artikel wawancara ini, nantikan info terbarunya pada artikel mendatang, ya!

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru