NEWS

NieR: Automata Sukses Terjual Sebanyak 2,5 Juta Kopi!

Fadhil Baladraf   |   Rabu, 14 Mar 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Tidak bisa disangkal lagi memang kalau NieR: Automata adalah salah satu JRPG terbaik tahun lalu, bahkan selama satu dekade terakhir. Diluar desain karakter menawan dan cukup sensual yang ditawarkannya, game ini menawarkan skenario jalan cerita emosional dengan banyaknya opsi ending berbeda. Hype yang sudah dibangun itu tidak terbuang sia-sia, karena tahun lalu NieR: Automata sudah berhasil terjual sebanyak 2 juta kopi.

Apakah hanya sampai disini saja kesuksesan yang bisa didapat game ini? Tidak, karena akun twitter resmi NieR_JPN baru saja menginformasikan kalau NieR: Automata sudah sukses terjual sebanyak 2,5 juta kopi (termasuk versi fisik dan digital download). Sebuah pencapaian yang fantastis tentunya mengingat game ini baru saja berumur satu tahun. Apalagi franchise Nier sebelumnya tidak begitu dikenal oleh banyak kalangan gamer.

Baca ini juga :

» Naoki Yoshida Ungkapkan Bahwa Sekarang Sudah Waktunya Untuk FF Tactics Baru
» Nobuo Uematsu Akan Kembali Untuk Final Fantasy VII Trilogy Part 3
» Final Fantasy XVI Akan Tuju PC Tahun Ini Dengan Spek Yang Agak Tinggi
» Square Enix Umumkan Perilisan Seri Terbaru Final Fantasy, Final Fantasy VII Rebirth
» Menyala Abang Sephiroth! Unboxing Final Fantasy VII Rebirth Collector Edition

Lebih hebatnya lagi, NieR: Automata bahkan berhasil meraih posisi satu sebagai game terlaris di PSN Jepang selama satu minggu terakhir, sementara Monster Hunter: World tergeser ke posisi kedua. Bisa kamu lihat sendiri bagaimana dominasinya bahkan bisa mengalahkan game terlaris besutan Capcom tersebut. Bicara soal JRPG, sayangnya Trails of Cold Steel III tidak memasuki list 20 game terlaris PSN Jepang kemarin (walaupun tahun lalu sempat menduduki posisi teratas dan diikuti oleh FIFA 18 di posisi kedua).

Semoga dengan pencapaian luar biasa ini, Square Enix dapat lebih termotivasi untuk mengembangkan lebih banyak game single player berkualitas. Apalagi dengan dukungan kreator cerdas Yoko Taro dan PlatinumGames yang selalu terbuka, pastinya kesempatan itu akan lebih mudah terwujud.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru