Supercell, developer game mobile dan pencipta game kartu PvP real-time
Clash Royale akan meluncurkan eSports league resminya, "Clash Royale League," pada bulan Maret 2018.
Karena para pemainnya tersebar ke seluruh dunia, Clash Royale League akan diadakan di seluruh dunia juga seperti Amerika Utara, Eropa, Asia, dan China. Masing-masing wilayah Clash Royale League akan menjadi tuan rumah enam sampai dua belas tim, masing-masing terdiri dari empat sampai enam pemain.
Asia Tenggara (termasuk Taiwan, Hong Kong, Makau), bersama dengan Korea Selatan dan Jepang adalah bagian dari Clash Royale League di kawasan Asia. Termasuk empat tim dari negara-negara Asia Tenggara, yaitu Clash
Liga Royale di Asia akan memiliki total 12 tim. Format liga akan menjadi round robin, dengan tim teratas maju ke babak
playoff. Tim teratas dari masing-masing daerah akan maju ke World Champion yang diselenggarakan di Asia musim dingin ini.
Baca ini juga :
» Sukses di PC dan Konsol, Krafton Jalin Kerjasama dengan Pocketpair Buat Bawa Palworld ke Mobile!
» Tiket Playoff Sudah Bisa Dibeli! Eldorado Dome Bandung Jadi Vanue MPL ID Playoff Season 14
» Prosesor AMD Ryzen™ AI 300 Series Hadirkan Performa & Produktivitas Terbaik dengan Fitur AI
» Nyobain Kendaraan “TukTuk” Asal Thailand, iShowSpeed Langsung Nabrak Kuil Suci!
» Bocoran Valorant Mobile Alpha Test Mulai Di China, Ada Advanced Training dan Replay System?
Supercell mengembangkan permainan sesuai visi perusahaannya, yaitu untuk "membuat game untuk orang banyak yang bisa dimainkan dan dikenang selama bertahun-tahun."
Clash Royale adalah game action PvP real-time di mana pemain menggunakan dek hingga delapan kartu karakter, dalam pertempuran tiga menit, seranglah tower lawan saat mempertahankan tower sendiri. Dengan peraturan yang mudah dan simple hal ini memudahkan pemain yang baru untuk mengerti, faktor kemenangan terdapat dari beberapa hal seperti
build deck,
timing dan kecocokanmu dengan lawan.
Clash Royale merupakan game yang memerlukan strategy untuk memenangkan pertarungan.
Kesederhanaan permainan membuat para spectator mudah untuk bergabung dan menikmati sekalian mempelajari
skill dan teknik player lain. Ini bukanlah hal yang mudah dan gampang dideskripsikan sebagai hobi, dimana para pemain mengincar posisi terbaik, dengan tim dan spectator yang menyemangati. Mirip seperti olahraga tradisional, penuh dengan emosi, kegembiraan dan drama. Supercell menjadi tuan rumah acara eSports "Crown Championship" di 2017 untuk menentukan pemain top
Clash Royale. Dengan total hadiah USD 1 Juta, 27 Juta pemain dari 187 negara yang ikut berpatisipasi dan event ini disiarkan secara langsung dalam 9 bahasa berbeda, disaksikan penggemar
Clash Royale di seluruh dunia. Supercell mengambil langkah eSports ketahapan selanjutnya yaitu Clash Royale League.
Seluruh pemain berkesempatan menjadi
Professional Player melalui partisipasinya dalam acara online pada tanggal 14 Maret. Setiap tim tediri dari 6 pemain, kontrak untuk professional player akan tetap ada sampai 31 Desember 2018, gaji para pemain akan didiskusikan dengan timnya dan player masing-masing, dan para pemain harus berumur tidak kurang dari 16 tahun.
(KotakGame)