NEWS

[REVISIT] One Piece Grand Battle! 2, Salah Satu Game Fighting Adaptasi Anime Paling Seru

VolkanKaya   |   Kamis, 22 Mar 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Tidak terasa seri One Piece sudah menemani banyak fans di seluruh dunia selama dua puluh tahun lamanya sebagai salah satu anime terpopuler. Sudah memasuki arc jalan cerita baru dan menghadirkan lebih dari 800 episode sejauh ini, One Piece sudah termasuk dalam deretan anime ongoing terpanjang. Jauh sebelum seri ini mendapatkan popularitas tinggi, ada beberapa developer game asal Jepang yang berusaha memanfaatkan popularitasnya dengan membuat game adaptasi animenya yang berjudul One Piece Grand Battle!, tapi khusus untuk artikel ini Kru KotGa akan membahas seri keduanya dulu.

Resmi dirilis untuk PlayStation pada tahun 2002 lalu, One Piece Grand Battle! 2 adalah game fighting adaptasi One Piece yang dikembangkan langsung oleh Bandai Namco. Seperti yang bisa kamu lihat, ternyata tradisi Bandai untuk memanfaatkan popularitas anime yang baru saja naik daun sudah dipraktekkan sejak dulu. Dengan rilis seri pertamanya yang berhasil mendapatkan respon posisitif dan angka penjualan yang menjanjikan, pihak Bandai akhirnya memutuskan untuk melanjutkan seri ini sampai arc cerita Alabasta.

Baca ini juga :

» Auto Puas! Sword Art Online: Alicization -War of Underworld- Bakal Tayang 23 Episode
» Anime 'Shokugeki no Soma' Season 4 Dipastikan Tayang 25 Episode!
» Sekarang Kamu Bisa Jadi '2B' NieR: Automata di Code Vein!
» Belum Ada Info Resmi dari Sony, E-Commerce di Belanda Ini Buka Pre-Order PlayStation 5
» Game Konsol dan PC 'One Punch Man' Siap Rilis Tahun 2020, Closed Beta Bulan Depan!

Jalan cerita di seri keduanya ini berfokus pada arc dimana Luffy harus menyelamatkan negeri Alabasta dari kekuasaan salah satu anggota Shicibukai bernama Crocodile. Tidak berbeda jauh dari seri pertamnya, One Piece Grand Battle! 2 tetap hadir dengan kualitas grafis dan gameplay yang hampir serupa. Satu-satunya perbedaan mungkin hanya dari roster karakter dan arena permainan yang baru. Tapi tetap saja, pengalaman bermain yang ditawarkan masih sangat seru dan menantang.

Mekanisme gameplay yang ditawarkannya sendiri bisa kamu sandingkan dengan seri Digimon Rumble Arena atau seri Super Smash Bros, dimana karakter bertarung dalam satu arena dengan tampilan kamera 2.5D dan ada beberapa item yang bisa digunakan dalam membantu jalannya pertempuran. Salah satu contohnya kamu bisa mendapatkan bom untuk menyerang musuh, onigiri untuk menambah HP, dan juga semacam makanan beracun dan pedas sebagai senjata alami. Setiap karakternya memiliki kemampuan spesial dan gaya bertarung yang sangat unik. Kru KotGa sendiri sangat memfavoritkan Sanji waktu itu, karena setiap serangannya memang sangat keren (apalagi finishing move-nya) dan dapat membuat musuh terlempar keluar arena dengan sangat mudah.

Ada banyak sekali keseruan yang bisa kamu dapatkan dengan kembali bernostalgia dan merasakan atmosfer klasik dari salah satu game adaptasi anime tertua ini. Saking serunya, Kru KotGa bahkan merasakan kenikmatan bermain yang lebih puas dibandingkan kebanyakan game adaptasi One Piece terbaru. Akan sangat menarik tentunya jika Bandai Namco tertarik untuk kembali membawa konsep battle arena klasik seperti ini di kemudian hari.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru