NEWS

78% Gamer di China Memiliki PUBG di Steam Mereka, Kalahkan Jumlah Pemain Asal Amerika 2x Lipat

Taufik Hidayat   |   Minggu, 25 Mar 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Jika game besutan Valve seperti Counter Strike: Global Offensive dipenuhi dengan para pemain dari Russia, beda lagi ceritanya dengan PlayerUnknown's Battlegrounds. Sudah tidak asing lagi bagi para gamer kalau PUBG dipenuhi dengan para pemain dari China, sampai-sampai Tencent rela merilis ulang game tersebut di China.

Dilansir dari PCGamer, para pengguna Steam di China 78 persennya memiliki PUBG di dalam library mereka. Disisi lain, jam terbang para pemain asal China rata-rata memainkan PUBG selama 16 jam seminggu, sementara pemain asal Amerika hanya menghabiskan waktu rata-rata 7 jam seminggu untuk memainkan PUBG.

Baca ini juga :

» Collab! NIJISANJI dan Hololive Bersama Lawan Tindakan Kriminal Terhadap Talent VTuber-nya
» GTX1650 Jadi VGA Paling Banyak Digunakan Gamer di Dunia
» Makin Menggurita! Xiaomi Mulai Masuk Ke Bisnis PC Desktop
» CEO TikTok Pastikan Data User-nya Tidak Akan Bocor ke Tiongkok
» Agar Lebih Sempurna, RPG Maker Unite Ditunda hingga 2023

Semenjak namanya berhasil melejit sepanjang akhir tahun 2017, PUBG telah mendapatkan kepopuleran yang luar biasa. Sukses di PC, Tencent bekerjasama dengan PUBG Corp untuk merilis versi mobile game tersebut. Karena banyaknya pemain di China, Tencent merilisnya terlebih dahulu disana, lalu disusul dengan versi global pada 19 Maret lalu.

PlayerUnknown's Battlegrounds tersedia untuk PC melalui Steam dan juga Xbox One. Sementara PUBG Mobile sudah tersedia secara global untuk Android dan iOS.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru