NEWS

Strategi Baru, EA Mulai Kembangkan Game Open-World Star Wars

Fadhil Baladraf   |   Senin, 26 Mar 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Saat EA menutup developer Visceral Games yang dikabarkan sedang mengerjakan game single-player dengan jalan cerita sebagai fokus utama, banyak gamer menaruh rasa kekecewaan besar. Lebih mengecewakan lagi, EA menganggap kalau para gamer sudah mulai bosan dengan game single player linear dan lebih menginginkan keseruan bermain yang bisa selalu dinikmati kapan saja. Disinilah mereka mulai mengembangkan seri terbaru Star Wars Battlefront yang hadir sebagai game bergenre Online Shooter. Karena pengaruh Microtransaction dan variasi konten yang mengecewakan, akhirnya strategi mereka ini mulai ditentang oleh banyak gamer.

Apalagi setelah rilis Star Wars Battlefront 2 yang berakhir dengan kegagalan, EA akhirnya mulai menyusun strategi baru untuk mengembalikan kepercayaan dan kepuasan gamer. Berdasarkan informasi Job listing dari website resmi EA, diketahui kalau mereka saat ini sedang mencari tenaga Lead Online Engineer untuk mengerjakan proyek game terbaru Star Wars yang berbasis open-world. Pekerjaan ini dibuka oleh cabang EA di Vancouver, yang sepertinya akan menjadi studio utama dimana game terbaru ini mulai dikerjakan.

Baca ini juga :

» Para Player Boikot Game Apex Legends Karena Kecewa EA Udah Layoff 670 Karyawan!
» Dev Apex Legends, Respawn Dikabarkan Terkena Efek PHK Imbas dari Layoff EA
» Marcus Lehto, Direktur Game Battlefield Mengundurkan Diri Dari EA. Keluar Baik-baik atau Ada Drama?
» [RUMOR] Ramai di Twitter, FIFA Bakal Gandeng 2K Buat Bikin Game Football Lagi Setelah Pisah Dengan EA
» Pemain EA FC24 Ciptakan Ulang Pertandingan Newcastle Utd vs Manchester City

Untuk sekarang, sayangnya hanya informasi ini saja yang bisa didapat dari beberapa sumber. Jika sebelumnya kita sudah tahu kalau Visceral sedang mengerjakan game single player linear layaknya Death Space, kali ini EA justru ingin mengembangkan seri terbaru Star Wars yang lebih masif dengan implementasi open-world. Tapi seperti yang bisa kamu lihat dari informasi di atas, sepertinya akses online multiplayer tetap akan menjadi fokus utama mereka.

Apakah proyek terbaru ini akan mengembalikan kepercayaan gamer kepada EA lewat kualitasnya yang solid? Ataukah justru malah berakhir menjadi kegagalan lain karena implementasi Microtransaction berlebihan? Kita tunggu saja.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru