NEWS

Cara PUBG Corp. Membawa Sensasi Bermain PUBG PC ke Versi Mobile

ClockWorange   |   Selasa, 27 Mar 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Bagaimana PUBG Corp. Membawa Inti Pengalaman Bermain PUBG ke Versi Mobile. PUBG Corp. dan Tencent mendiskusikan pentingnya menyeimbangkan konsistensi dengan optimisasi.

Seminggu yang lalu, bersamaan dengan suksesnya Beta Test di Kanada, PUBG Corp resmi merilis PlayerUnknown's Battlegrounds Mobile secara global di iOS dan Android.

Dilansir dari IGN yang baru-baru ini berbicara dengan tim inti pengembang mobile version dan mencari tahu bagaimana PUBG Corp., bermitra dengan Tencent, bekerja untuk menghadirkan pengalaman lengkap PUBG ke perangkat seluler di seluruh dunia.

Sejak awal, CEO PUBG Corp. Chang Han Kim tahu bahwa versi mobile dari game battle royale harus memberikan "inti kesenangan" yang sama yang disukai para pemain di PC dan versi Xbox One yang sudah ada sebelumnya.

Menurut Vincent Wang, General Manager Tencent Global Publishing Center, PUBG Mobile dibangun untuk menarik dua demografi utama.

"Pemain Mobile akan merasakan permainan dengan kualitas PC yang masuk ke saku mereka," Wang menjelaskan. "Pada saat yang sama, pemain yang berpengalaman di PC juga dapat menikmati pengalaman PUBG di perjalanan."

Baca ini juga :

» Kalahkan Omega Esports, Alter Ego Akui Ingin Tarung Ulang dengan Bren Esports
» Enggak Punya Diluc Sang Petarung? Ini Deretan Main DPS Alternatif Untuk Pemain F2P!
» Rayakan Ulang Tahun Ke-3, Black Desert Hadirkan Konten Menarik untuk Para Adventurers
» Bosan dengan Battle Royale yang Gitu-Gitu Aja? Cobain Omega Legends, Battle Royale Futuristik!
» Bersiaplah, Turnamen Game SLAM DUNK Resmi Digelar Bulan Ini!

Tim mempelajari dan berhasil menangkap kedua demografi pemain hardcore dan pendatang baru yang lebih santai mengharuskan mereka untuk mencapai keseimbangan yang tepat antara konsistensi dan optimalisasi.

Pemain PUBG yang sukses memiliki pemahaman yang kuat tentang kontrol dan "pemahaman yang kuat tentang peta dan strategi kerja tim," menurut Corporate Vice President Tencent Chen Jerry. Untuk menjaga konsistensi dengan versi yang ada, Jerry mengatakan tim fokus pada tiga pilar ini sambil mengembangkan PUBG Mobile.

Tentu saja, dengan opsi input yang lebih sedikit, skema kontrol harus dioptimalkan untuk mobile. Tangkapan layar untuk memutar dan membidik adalah salah satu perubahan yang paling penting, sementara yang lain menyertakan "efek visual yang lebih pada tombol" untuk menutupi kekurangan dari para pemain yang biasa menggunakan standard controller atau mouse dan keyboard.

"Kontrol sangat kompleks dan membutuhkan banyak tombol, dan pada saat yang sama permainan membutuhkan pemain untuk mengamati sekelilingnya setiap saat, jadi kami menempatkan banyak tombol di tempat yang strategis, untuk menghindari layar yang berantakan dan memungkinkan pemain untuk menyadari apa yang terjadi di sekitar mereka," kata Jerry.

Namun, seperti tujuan PUBG Corp dari awal, tim memastikan banyak fitur yang sama yang terbawa dari PC dan Xbox One. Jerry mengatakan dia berharap kontrol yang disederhanakan akan memungkinkan pemain baru untuk "dengan cepat membiasakan diri" dengan PUBG, sementara konsistensi waktu kecepatan peluru, lintasan peluru yang menegangkan, membidik ke samping kiri dan kanan, dan melompat, memungkinkan pemain yang sudah mapan untuk merasa nyaman dengan platform yang baru.

Mengenai pemahaman strategi dan peta, pengembang mengharapkan pemain yang kembali akan merasa seperti di rumah pada platform baru, karena "PUBG Mobile membawa peta 8x8 km versi PC asli, termasuk semua bangunan asli, area berumput, pohon, batu, dan lereng," menurut Jerry. "Kami juga mempertahankan jumlah gedung yang sama, titik spawn item dan tingkat spawn sama percis dengan versi PC, sehingga pemain tidak perlu mempelajari kembali semuanya."

Namun, satu perubahan kecil dilakukan pada letak tata bangunan. Mengingat kesulitan yang meningkat dari pengguna mobile, Jerry mengatakan bahwa penyesuaian dilakukan untuk memudahkan pemain untuk menavigasi dan menemukan item.

Jerry juga mengakui pentingnya strategis suara di PUBG, karena secara akurat menemukan tembakan musuh atau langkah kaki sering dapat menjadi perbedaan antara hidup dan mati. Dia mengatakan PUBG Mobile memiliki fitur "efek suara tembakan dan kendaraan yang sama seperti versi PC," dan tim "memastikan bahwa pemain akan dapat mengetahui dari mana suara itu berasal, berkat efek 3D kami." Selanjutnya, tim juga menyumbangkan sesuatu untuk pemain yang mungkin tidak memiliki headphone atau memilih untuk bermain di lingkungan yang bising dengan menerapkan "isyarat visual untuk efek suara," seperti ikon radar spesifik lokasi suara tembakan.

Menurut tim, menemukan cara untuk menerjemahkan kompleksitas PUBG ke smartphone tanpa kehilangan unsur aslinya, baik untuk menarik pemain lama yang mengharapkan tingkat kerumitan mekanik, dan membuat hal-hal yang lebih mudah kepada pemain baru.

"PUBG adalah hardcore game karena mendorong pemain untuk menyusun strategi dan mengoptimalkan pendekatan mereka terhadap game agar bisa menang," kata Wang. Namun, PUBG juga beragam - ada elemen sosial, sistem loot yang memuaskan, dan hal yang menarik baik harus menang atau kalah. Menurut Wang, "Ini berarti PUBG Mobile juga sangat cocok untuk pengalaman santai dan menyenangkan."

Ke depan, Jerry mengatakan rencananya adalah untuk memperbarui PUBG Mobile events mingguan, jika tidak setiap hari, untuk menarik pemain untuk kembali sesering mungkin.

"Kami telah menginvestasikan banyak sumber daya untuk membuat ratusan item bulanan dan untuk menjaga lemari pakaian para pemain penuh," katanya. Konten PC tambahan juga diharapkan membuat jalan ke ponsel sebagaimana PUBG Corp. terus membangun dan menciptakan pengalaman PUBG "penuh, otentik" di mana saja.

Untuk mengetahui lebih lanjut soal battle royale yang sedang hit ini, kalian dapat mendownloadnya di App Store atau Play Store. Dapatkan pula informasi lebih lanjut mengenai update gamenya di Facebook dan Twitter resmi mereka.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru