Feature

Memilih Laptop Gaming yang Optimal Untuk Main PUBG

PlayerUnknown's Battlegrounds telah menjadi game yang paling digandrungi dikalangan gamer PC saat ini dengan genre Battle Royale miliknya. Saat ini, game yang biasa disingkat PUBG tersebut telah menjadi game yang paling ramai dimainkan di Steam. Sebuah pencapaian yang sangat fantastis.

Sekedar informasi bagi kamu yang mungkin belum tahu seperti apa PUBG itu, PlayerUnknown's Battlegrounds memiliki mekanisme gameplay yang seru. Para pemain akan dijatuhkan dari pesawat, dan turun menggunakan parasut ke sebuah pulau. Setelah turun, para pemain diharuskan untuk mencari perlengkapan serta senjata untuk bertahan hidup. Tentu saja safe area akan semakin mengecil untuk menentukan siapa pemenangnya.

Jika game seperti DOTA 2 ataupun CS:GO masih terbilang ringan, sayangnya, meski ramai dimainkan, PUBG tidak ramah dengan spesifikasi PC rendah. Para gamer tentu tidak bisa asal-asal memilih sebuah desktop apalagi laptop dengan sembarangan spesifikasi. Tidak hanya mumpuni, tetapi juga optimal dari segi harga maupun performa..

Jika artikel sebelumnya Kru KotGa sudah memberikan tips merakit PC gaming untuk memainkan PUBG. Nah, pada artikel ini Kru akan memberitahukanmu sebuah rekomendasi untuk memilih laptop gaming yang optimal untuk main PUBG. Optimal disini dalam artian, tidak terlalu murah ataupun tidak terlalu mahal untuk memainkan PUBG. Mending langsung simak aja yuk artikelnya!

Baca ini juga :

» Baru Beli Laptop/Install Ulang? Ini Dia 7 Software Windows Yang Wajib Kamu Punya!
» Ini Dia Beberapa Tips Untuk Mempercepat Laptop Kalian Biar Gaming Maksimal!
» Awas Bocor! Deretan Tips Supaya Laptop Kamu Baterainya Gak Bocor atau Rusak Ala Kru KotGa!
» Auto Keren dan Ganteng! 7 Tips Setup PC/Laptop Agar Clean dan Enak dilihat!
» RTX ON Harga Terjangkau! MSI Katana GF66 dan Pulse GL76 Laptop Gaming Tanpa Ghoib
ASUS FX503VD

ASUS kembali melakukan update dari lini produk ASUS Gaming mereka atau ASUS FX Series di pasaran Indonesia. Dengan menyesuaikan diri dengan iklim industri gaming masa kini yang membutuhkan laptop bertenaga namun dengan desain tipis dan lebih ringan dengan harga yang lebih terjangkau, ASUS kembali menghadirkan laptop terbaru dengan nama FX503. ASUS FX503VD adalah salah satu laptop gaming yang perlu diperhitungkan.

Berikut spesifikasi singkat laptop gaming tersebut:

  • Proc: Intel Core i5-7300HQ 2.5GHz (6M Cache, up to 3.50GHz)
  • RAM: 8GB DDR4 up to 32GB
  • GPU: Nvidia GeForce GTX 1050 4GB

ASUS FX503VD dibanderol dengan harga sekitar IDR 11.999.000 tergantung tempat dimana kamu membelinya. Tentunya sebuah harga yang cukup masuk akal jika dibandingkan kamu merakit PC gaming dengan komponen yang semakin menggila saat ini. Oh ya, untuk review laptop ASUS FX503VD nantikan segera di KotakGame ya!

Acer Swift 3

AMD telah resmi merilis prosesor APU terbarunya dengan arsitektur Zen yang masuk ke dalam varian Raven Ridge. Tidak hanya untuk desktop saja, melain juga untuk laptop. Salah laptop yang sudah menggunakannya adalah Acer Swift 3. Meski dikatakan bukan varian laptop gaming, Acer Swift 3 diklaim mampu memainkan PUBG dengan spesifikasi yang dimilikinya Berikut spesifikasi singkat laptop tersebut:

  • Proc: AMD Ryzen 5 2500U (4M Cache, up to 3.60GHz)
  • RAM: 8GB DDR4 up to 16GB
  • GPU: AMD Radeon RX Vega 8

Acer Swift 3 dengan AMD Ryzen "Raven Ridge" dibanderol dengan harga sekitar IDR 9.500.000 tergantung tempat dimana kamu membelinya. Harga yang cukup menggiurkan untuk sebuah laptop dengan spesifikasi yang mumpuni untuk menunjang pekerjaan atau aktivitas gaming sehari-hari.

Baca ini juga :

» Baru Beli Laptop/Install Ulang? Ini Dia 7 Software Windows Yang Wajib Kamu Punya!
» Ini Dia Beberapa Tips Untuk Mempercepat Laptop Kalian Biar Gaming Maksimal!
» Awas Bocor! Deretan Tips Supaya Laptop Kamu Baterainya Gak Bocor atau Rusak Ala Kru KotGa!
» Auto Keren dan Ganteng! 7 Tips Setup PC/Laptop Agar Clean dan Enak dilihat!
» RTX ON Harga Terjangkau! MSI Katana GF66 dan Pulse GL76 Laptop Gaming Tanpa Ghoib
Nah, itulah beberapa rekomendasi untuk memilih laptop gaming yang optimal untuk memainkan PUBG. Sebenarnya, tidak hanya PUBG, untuk memainkan game-game lainnya juga laptop tersebut masih sanggup. Jika kamu memiliki saran tambahan, jangan ragu untuk mengungkapkannya di kolom komentar.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru