NEWS

Trails of Cold Steel IV - The End of Saga Bagikan Segudang Detail Terbaru

VolkanKaya   |   Kamis, 29 Mar 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Jika berbicara soal kualitas game dan dedikasi penuh kepada para fans, mungkin tidak ada developer yang bisa menyamai Nihon Falcom. Walaupun sudah berpengalaman dalam menawarkan JRPG berkualitas selama lebih dari dua dekade, developer ini sayangnya tidak mendapatkan banyak pengakuan dari gamer mancanegara. Namun jika dilihat dari segi kualitas, hampir semua game besutan Falcom selalu berhasil dieksekusi dengan sempurna. Salah satu proyek yang sedang aktif mereka kerjakan saat ini adalah seri The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel yang sudah mengumumkan seri keempatnya tahun lalu.

Menyusul pengumuman perdananya tersebut, selama tiga hari ini Kru KotGa sudah berhasil mengumpulkan segudang bocoran detail terbaru dari majalah Famitsu dan Trails of Cold Steel Vol. 3 yang dibagikan oleh komunitas dan para fans. Karena mengandung spoiler besar, mungkin kamu hanya perlu mengamati desain karakter dan penampakan wilayah baru saja. Tapi untuk jalan ceritanya akan tetap Kru KotGa rangkum dibawah ini.

  • Berbeda dari tiga seri sebelumnya, kali ini Rean Schwarzer tidak akan berperan sebagai karakter utama (setidaknya di awal permainan). Kali ini dia menghadapi nasib tragis setelah kehilangan kendali penuh kekuatan iblis yang dimilikinya dan harus dikurung oleh pemerintah. Walaupun begitu, dia dipastikan tetap akan menjadi karakter sentral.

  • Setiap murid Class VII yang baru akan mengambil tujuan berbeda di seri keempatnya ini. Juna Crawford dan Kurt Vander akhirnya bergabung menjadi tim untuk menjalani keseharian mereka sebagai bracer dan mengamati situasi politik antara Crossbell dan Erebonia. Altina Orion yang telah kehilangan teman dekatnya Millium dan juga Rean yang saat ini sedang ditawan sepertinya mulai tenggelam dalam keputusasaan. Musse Egret sekarang telah membentuk pasukan Weissland untuk memberontak perdana menteri. Sementara untuk Ash Carbride, tidak banyak yang diketahui selain skenario kalau dia diselamatkan oleh pasukan Weissland.

  • Semua rahasia dan kisah dari negeri Erebonia akan diselesaikan di seri keempatnya ini, termasuk juga nasib keluarga kerajaan Oliver. Rahasia dari organisasi Ouroboros nantinya akan dibawa ke seri selanjutnya (negeri Calvard).

  • Menghadirkan karakter playable terbanyak yang pernah ada (mungkin juga termasuk anggota Ouroboros). Ada juga potensi tambahan Quartz baru, Lost-Arts, hingga pertarungan dengan skenario khusus. Walaupun memiliki potensi kepadatan konten hingga 200 jam permainan, skenario perang besarnya sedikit lebih kecil dari Trails of Cold Steel III.

  • Dengan kemunculan dua karakter ikonik seperti Renne Hayworth (Sky series) dan Elie MacDowell (Zero & Ao series), sepertinya arah jalan cerita akan jauh lebih menarik untuk disimak. Apalagi Falcom juga memastikan kemunculan satu lagi karakter wanita baru yang mungkin saja adalah Estelle? Kita tunggu saja.

  • Beberapa ilustrasi area baru juga diperlihatkan, termasuk penampakan karakter yang terlihat mirip dengan Rean. Tapi jika dilihat dengan lebih seksama, sepertinya Rean yang satu ini berada di alur waktu berbeda (kemungkinan skenario flashback atau event di masa mendatang).

  • Informasi lebih lanjut masih akan terus dibagikan setelah ini. Namun sayangnya, masih belum ada kepastian mengenai rilis versi barat untuk Trails of Cold Steel III.

Baca ini juga :

» Kembali Bernostalgia, Bundle 'Castlevania Anniversary Collection' Sudah Resmi Dirilis!
» Dev. Call of Duty Himbau Fans Untuk Bersabar Soal Pengumuman Modern Warfare 4
» Game Mobile 'The Seven Deadly Sins' dari Netmarble Siap Dirilis Sebentar Lagi!
» Imut dan Macho, Inilah Penampakan Biscuit dari Hunter x Hunter di Jump Force!
» Bukan Satu Game, Final Fantasy VII Remake Masih Akan Dirilis dalam Bentuk Episode

Itulah beberapa informasi terbaru yang berhasil dirangkum sejauh ini. Jika kamu masih penasaran dengan beberapa detail yang belum terjawab, nantinya masih ada bocoran informasi lainnya dari pihak Falcom. The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel IV - The End of Saga sendiri rencananya akan dirilis di wilayah Jepang pada musim panas tahun ini, eksklusif untuk PlayStation 4.

UPDATE: Falcom baru saja merilis kumpulan raw screenshot terbarunya yang bisa kamu lihat dibawah ini.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru