NEWS

Gelaran Kompetitif Paling Bergengsi MPL Indonesia Sudah Berakhir, TEAMnxl> Lolos Sebagai Juara

ClockWorange   |   Senin, 02 Apr 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Perjalanan panjang Mobile Legend Professional League (MPL) Indonesia Season 1, gelaran kompetitif paling bergengsi di Indonesia akhirnya berakhir. Dengan metode 3 fase yaitu babak penyisihan daring yang dimulai di bulan Desember 2017, babak Regular Season dari tanggal 13 Januari - 11 Maret 2018, dan ditutup dengan grand final pada tanggal 1 April 2018.

Tapi hal yang sangat mengejutkan terjadi di MPL, tidak sesuai ekspetasi para fans yang memprediksi pemenang MPL adalah tim RRQ atau EVOS, karena performa mereka di babak penyisihan sangat bagus. Tapi siapa sangka, tim yang sebelumnya selalu dibayang-bayang kedua tim itu tiba-tiba tampil menonjol di MPL Grand Final, TEAMnxl>.

Pasalnya, perjalanan mereka begitu berliku. Tak ada pula yang memprediksi bahwa Afrindo 'G' Valentino dan kawan-kawan mampu mengalahkan segala rintangan dan memberikan kejutan teristimewa di awal tahun 2018 di gelaran kompetitif Mobile Legends Baca ini juga :

» PLAYWITH GAMES Hadirkan Registrasi CBT Seal: WHAT the FUN dengan Hadiah Spektakuler, Cara Daftarnya di Sini!
» Selain #TOSDULU, Kolaborasi RRQ & EVOS Juga Hadirkan T-Shirt Keren!
» Masih Unbeaten, AP Bren dan ECHO Esports Jadi yang Terkuat di Minggu Awal MPL PH Season 13!
» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Kembali Ciptakan Meta Baru, Freya Goldlane Akhirnya Hadir di MPL PH Season 13!

Perjalanan Sang Juara

TEAMnxl> lolos ke babak playoff dengan poin di bawah RRQ, EVOS eSports, E8 Critical Reborn, dan Bigetron Player Kill. Namun, permainan mereka berubah total, seolah mereka tidak menunjukkan taringnya di babak penyisihan.

RRQ berhasil dikalahkan 2 kali di babak playoff yang menggunakan sistem double elimination.

Di hari pertama pun, sebenarnya mereka sudah memberikan kejutan setelah menendang Eiduart dan kawan-kawannya dari Bigetron Player Kill ke lower bracket. Di hari kedua, mereka kembali mengejutkan banyak fans saat memaksa RRQ.O2 turun ke lower bracket. Di hari pertama, mereka menendang Eiduart dan kawan-kawannya (BTR) ke lower bracket. Di hari kedua, mereka membuat para fans terkejut lagi dengan menjatuhkan RRQ ke lower bracket dengan sistem perhitungan Bo3 RRQ tidak bisa membuat 1 poin sekalipun.

Di hari ketiga yang menjadi penentuan tim pemenang sekaligus hari terakhir MPL, EVOS Esports dan TEAMnxl> menjadi 2 tim yang tersisa di upper bracket. Pada pertandingan tersebut, EVOS Esports yang berhasil mengalahkan TEAMnxl> tanpa balas dengan skor 2-0.

Turun ke lower bracket, TEAMnxl> harus kembali bertemu dengan Lemon dan pasukan RRQ.O2. Namun, lagi-lagi RRQ.O2 harus kalah lagi dan menempati posisi juara ke-3 TEAMnxl>, di sini TEAMnxl> menunjukkan kalau mereka mengalahkan RRQ bukan dengan keberuntungan tapi kemampuan.

Kembali naik dan melawan EVOS kembali di babak final, TEAMnxl> akhirnya mampu membalaskan dendam mereka yang digawangi oleh Donkey, Oura, dan JessNoLimit.

Istimewanya, saat kembali naik ke upper bracket dan bertanding kembali melawan EVOS Esports di babak final, TEAMnxl> akhirnya mampu membalaskan dendam mereka kepada tim yang digawangi oleh Donkey, Oura, dan JessNoLimit.

Teams and Player Rewards

Dengan hasil tersebut, maka Teamnxl> menjadi sang jawara di gelaran MPL dan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar USD 36.794, dan diikuti oleh EVOS di posisi Runner Up membawa pulang hadiah sebesar USD 17.661.

Sedangkan RRQ harus puas jadi juara ketiga dan mengantongi hadiah sebesar USD 7.359 Bigetron Player Kill menyusul di juara 4 USD 4.415, Rev Indo di posisi kelima USD 2.208, Elite 8 Critical Reborn USD 2.208 peringkat 6, Louvre yang berada di posisi ketujuh USD 1.472 dan Saints Indo 2 yang ada di posisi 8 ketujuh USD 1.472.

Selain pemberian hadiah untuk tim-tim tadi, MPL Indonesia juga memberikan penghargaan untuk masing-masing pemain yang mendapatkan predikat istimewa selama gelaran MPL Indonesia Season 1 ini berlangsung. Para pro player juga mendapatkan predikat-predikat istimewa sesuai perhitungan game sepanjang MPL yaitu:

  • 1. Muhammad "Lemon" Ikhsan dari RRQ.O2 sebagai Top Mage
  • 2. Yurino "Donkey" Putra dari EVOS Esports sebagai Top Tank / Support
  • 3. Justin "JessNoLimit" dari EVOS Esports sebagai Top Assassin
  • 4. Diky "TUTURU" dari RRQ.O2 sebagai Top Marksman
  • 5. Arasy “Arss” Zamanullail dari Louvre sebagai Top Fighter
  • 6. Justin "JessNoLimit" dari EVOS Esports sebagai Top KDA
  • 7. Hansen "Spade" Meyerson dari Elite8 Critical Reborn sebagai MVP Regular Season


(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru