NEWS

Pendiri Studio Ghibli, Isao Takahata Meninggal Dunia

Culdesacc   |   Jumat, 06 Apr 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Berita duka datang dari salah satu pionir industri anime Jepang yaitu Studio Ghibli. Dikabarkan pada tanggal 5 kemarin, pendiri dari Studio Ghibli yaitu Isao Takahata telah meninggal dunia di Tokyo. Isao Takahata dikabarkan meninggal dikarenakan kondisi kesehatan yang semakin memburuk dan penyakit jantung yang ia idap sejak tahun lalu.

Baca ini juga :

» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Live-Action dari Popeye the Sailor Man Dalam Tahap Pengembangan!
» Sang Ninja Hadir di Dunia Nyata! Film Live Action Naruto Resmi Digarap oleh Sutradara Film Shang-Chi!
» [RUMOR] Fortnite Kabarnya Akan Berkolaborasi dengan Animanga Populer, One Piece!

Seorang kerabat Takahata mengatakan bahwa "Biasanya ia terlihat selalu bersinar layaknya anak-anak, namun sejak November kemarin ia terlihat sangat kelelahan sampai terlihat seperti orang lain." Takahata mendirikan Studio Ghibli setelah bekerja bersama Hayao Miyazaki di Toei, lalu mereka mengundurkan diri pada 1971 dan mendirikan studio tersebut.

Isao Takahata sendiri merupakan seorang sutradara yang telah berhasil menyentuh hati para penontonnya dengan anime-anime yang telah ia kerjakan, seperti Grave of the Fireflies dan The tale of Princess Kaguya. Dengan kisah-kisahnya yang telah menyentuh hati banyak orang, anime besutan studio animasi yang satu ini selalu ditunggu-tunggu oleh banyak pecinta anime. Selamat jalan Isao Takahata, karya-karyamu akan selalu kami kenang.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru