NEWS

Setelah Dituntut PUBG, NetEase Tuntut Game Lain Yang Mencontek Game Besutannya

Taufik Hidayat   |   Selasa, 10 Apr 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Beberapa waktu lalu, Kru KotGa telah memberitakan bahwa PUBG Corp telah melaporkan NetEase karena telah meng-copycat game besutannya. PUBG Corp merasa bahwa konsep yang sudah susah payah dibuatnya, ditiru begitu saja oleh NetEase pada game-game besutannya seperti Rules of Survival dan juga Knives Out yang begitu populer di kawasan Asia.

Dilansir dari MMO Culture, NetEase sepertinya tidak berdiam diri dan tetap bersikeras bahwa ia tidak mencontek game apapun. Ia menyebutkan bahwa game-game besutannya seperti Rules of Survival dan juga Knives Out dibuat dengan engine tersendiri serta memiliki "unsur" yang berbeda jika dibandingkan game-game sejenis.

Baca ini juga :

» Bangga dengan Talenta Indonesia, Coach Justin Kaget Bahwa Esports Indonesia Miliki Banyak Prestasi!
» [RUMOR] NetEase Sedang Mengembangkan Game Marvel FPS AAA Dengan Judul Marvel Rivals
» PUBG X JVKE! Rayakan Anniversary ke-6, PUBG Mobile Berkolaborasi Dengan Penyanyi “Golden Hour”
» PUBG Upgrade ke Unreal Engine 5! Bisa Ancurin Tanah dan Bangunan serta Bangun Defensive barrier!
» Developer PUBG Banned Hampir 3.2 Juta Cheater di Tahun 2023

Melalui dokumen tersebut juga NetEase menyebutkan bahwa sudah banyak game-game yang "meniru" game besutannya setelah mereka menambahkan berbagai fitur baru yang telah mereka terapkan. Menariknya, NetEase tidak menyebutkan nama PUBG ataupun PUBG Mobile dalam tuntutan tersebut. Disisi lain, NetEase merasa nama baiknya dicorengkan dan akan berusaha sekeras mungkin untuk melindungi "konsep" yang sudah ia ciptakan pada game Knives Out ataupun Rules of Survival.

Apakah NetEase mampu membentengi dirinya? Sepertinya drama copycat ini akan terus berlanjut sampai ada konfirmasi resmi dari pihak hukum. Jadi, kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru