NEWS

JRPG Adaptasi Anime 'Record of Grancrest War' Bagikan Segudang Detail Terbaru

Fadhil Baladraf   |   Kamis, 12 Apr 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Menyusul pengumuman resminya pada bulan Maret lalu, Bandai Namco akhirnya kembali menyuguhkan segudang detail terbaru game adaptasi anime Record of Grancrest War. Kali ini mereka memperlihatkan sistem gameplay seperti "War Command" dan kemunculan karakter "Fantasia Union" dengan peran masing-masing. Untuk detail lebih spesifiknya bisa kamu simak dibawah ini:

Jalan Cerita

Record of Grancrest War adalah seri terbaru karya Ryo Mizuno yang menceritakan kisah peperangan besar dari berbagai kontinen, tepat 25 tahun setelah event yang terjadi di Record of Lodoss War. Seri ini sudah mendapatkan adaptasi anime yang mulai ditayangkan pada bulan Januari 2018, dan sekarang akhirnya telah diadaptasi menjadi game RPG oleh developer Aquria.

Seri ini mengambil latar dunia fantasi bernama Atlatan yang dilanda oleh wabah mengerikan bernama Chaos. Untuk menghentikan Chaos yang semakin merusak kehidupan di seluruh negara, tiap wilayah yang dimpimpin oleh "Lords" mempunyai kekuatan bernama "Crest" untuk menghentikan bencana tersebut. Sayangnya, kekuatan ini justru menyebabkan peperangan untuk merebut wilayah dan kekuasaan mutlak di Atlatan. Dari sinilah Theo Cornaro dan Siluca Meletes yang merupakan seorang master dan servant, memulai perjalanan mereka untuk merubah perang tidak berkesudahan ini.

Baca ini juga :

» Evaluasi Besar-Besaran! Bandai Namco Batalin 5 Game yang Lagi Dikembangin Demi Kualitas!
» Jadilah yang Terkuat! Game Konsol Pertama "Jujutsu Kaisen" Telah Resmi Diluncurkan
» Jin Kazama Bisa Nyala! Unboxing TEKKEN 8 Premium Collector’s Edition
» SAND LAND AKAN DIRILIS 25 APRIL DI PLAYSTATION b5, PLAYSTATION 4, XBOX SERIES X|S, 26 APRIL DI STEAM
» Bentar Lagi Rilis di Konsol Nih! Blue Protocol JP akan Rilis versi PS5 dan Xbox Series pada 13 Desember


War Command Mode

Melalui sistem War Command Mode, kamu bisa memberikan perintah kepada semua anggota unit. Semua command yang diberikan bekerja secara real time, jadi kamu harus menentukan strategi terbaik dengan cepat untuk memastikan kemenangan. Kamu bisa memberikan command hingga maksimum delapan unit untuk mengontrol jalannya pertempuran.

War Command Mode juga memberikan kamu akses untuk melihat situasi pertempuran dengan lebih spesifik. Visualization yang ditampilkan memang terlihat rumit, tapi kamu sebenarnya dapat memahami indikator dengan mudah. Contohnya seperti pergerakan musuh, perbedaan affinity tiap regu pasukan, dan masih banyak lainnya. Sistem yang lebih strategis ini tentunya wajib kamu kuasai, karena perubahan skenario permainan juga ikut ditentukan.

Dengan membaca affinity musuh, kamu dapat memberikan variasi command yang harus disesuaikan dengan situasi pertempuran. Salah satunya termasuk saat menentukan pasukan siege lini depan, serangan pincer, taktik menerobos pertahanan, serangan melle jarak dekat, dan masih banyak lainnya. Pada akhirnya, setiap pemain akan dibekali dengan sebuah sistem yang memberikan opsi tidak terbatas dalam menentukan strategi.


Karakter Fantasia Union

Villar Constance (CV Takahiro Sakurai)

Villar adalah seorang Earl dari Artuk, sebuah daerah yang berada di wilayah bagian timur Atlatan. Rumornya dia hanya menyetujui kontrak yang dibuat oleh murid perempuan dari akademi sihir. Dan sejak dia terikat oleh kontrak dengan murid perempuan yang mencapai usia 25 tahun, Villar akhirnya mendapatkan sebutan sebagai "Lustful Earl."


Margaret Odeus (CV Yuhko Kaida)

Salah satu penyihir yang terikat kontrak dengan Villar, dan memiliki kemampuan sihir api terkuat di akademi. Memiliki paras menawan dan juga menduduki posisi Head Mage, Margaret juga menyimpan perasaan cinta kepada Villar.


Laura Hardly (CV Chika Anzai)

Laura juga termasuk penyihir yang terikat kontrak dengan Villar, dan memiliki kemampuan sihir yang mempengaruhi pergerakan. Dia adalah anggota keluarga bangsawan Hardly yang juga berprofesi sebagai penyihir, dan sudah menunjukkan bakat natural sejak masa kecilnya.


Helga Piarosa (CV Yumi Uchiyama)

Penyihir yang terikat kontrak dengan Vallir ini memiliki kemampuan sihir penyembuhan. Mendapatkan pujian tinggi dari kecantikan dan perannya yang krusial dalam memberikan support, Helga akhirnya menjadi penyihir yang mendapat kontrak tetap dengan Vallir. Selain handal dalam sihir penyembuhan, dia juga dapat memberikan ancaman lewat pemahaman luas tentang senjata beracun.


Colleen Messala (CV Kaede Hondo)

Satu lagi penyihir yang terikat kontrak dengan Vallir, dan kali ini Colleen memiliki kemampuan dalam mempelajari berbagai macam mantra sihir dan bahkan menciptakannya. Dari semua penyihir yang dikontrak Vallir, dia adalah yang paling ramah dan berhati tulus.

Record of Grancrest War Rencananya akan dirilis di wilayah Jepang pada tanggal 14 Juni mendatang, eksklusif untuk wilayah Jepang. Sementara untuk rilis versi barat dan kemungkinan rilisnya di platform lain, sayangnya hingga saat ini masih belum ada kepastian.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru