NEWS

Penelitian Baru Ungkap Kalau Gamer Bukan Lagi Dari Kalangan Bocah Penyendiri

VolkanKaya   |   Senin, 30 Apr 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Jika sudah menyangkut tren dalam dunia game, pasti banyak kalangan khususnya orang tua memberikan pandangan negatif akan pengaruhnya pada anak-anak. Sebagian besar media yang tidak mengetahui seluk beluk dunia game yang sesungguhnya pasti juga ikut memberikan gambaran buruk kepada gamer, mulai dari sosok pemalas hingga yang tidak mau bersosialisasi dengan dunia luar. Walaupun sebenarnya tidak salah, tapi penelitian terbaru yang dilakukan oleh Alienware justru membantah semua anggapan buruk tersebut.

Dalam penelitian ini, Alienware yang dibantu oleh Researchscape membuat survei online dengan mengambil suara dari 5,763 gamer dari 11 negara (Australia, Brazil, Kanada, Prancis, Jerman, Cina, Jepang, India, Selandia Baru, Inggris, dan Amerika Serikat). Untuk mendukung keakuratan hasilnya, setiap gamer yang disurvei setidaknya harus memainkan game selama satu jam setiap minggunya. Penelitian ini bahkan juga dirangkum dalam video dokumentasi yang bisa langsung kamu lihat dibawah ini.

Baca ini juga :

» JRPG Legendaris 'The Legend of Dragoon' Kemungkinan Akan Mendapatkan Remake?
» Konami Daftarkan Kembali Trademark Silent Hill, Sinyalkan Kebangkitan Franchise?
» Belum Ada 1 Tahun, Game Mobile 'Star Ocean: Anamnesis' Akan Dimatikan
» Seorang Fans Membanting PS4 Sebagai Bentuk Protes Untuk Game 'Kloningan' Zelda
» Motif Pelaku Pembakaran Kyoto Animation Ternyata Karena Novelnya Tidak Dijadikan Anime

Dari hasil yang berhasil didapat, ternyata sebagian besar gamer yang tidak lagi datang dari kalangan anak-anak penyendiri seperti dulu. Beberapa diantaranya justru adalah seorang pekerja biasa yang memiliki anak dan istri, wanita yang bekerja di toko sehari-hari, beberapa sukarelawan, dan yang paling banyak datang dari kalangan anak muda yang aktif dalam berbagai komunitas. Walaupun berbeda, tapi mereka semua tetap bangga untuk menyebut diri sebagai gamer yang sesungguhnya.

Bagi Kru KotGa sendiri, game adalah sebuah sarana hiburan dan pembelajaran yang sangat menyenangkan bagi semua orang. Salah satu contohnya kamu bisa melatih daya pikir dalam memecahkan masalah, menentukan strategi paling jitu, mempelajari lebih banyak makna kehidupan, dan tanpa disadari kemampuan dalam memahami bahasa Inggirs juga ikut meningkat. Dari segi hiburan, game juga bisa menghilangkan stress dan memberikan kamu banyak sekali pengalaman berkesan. Itulah alasan kenapa Kru KotGa juga sangat menyukai genre JRPG, karena jalan cerita memorable yang ditawarkannya selalu dapat memberikan kesan kuat.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru