NEWS

Penjualan Anjlok, Harga VGA Bakal Turun Sebentar Lagi?

Taufik Hidayat   |   Kamis, 03 May 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Beberapa bulan terakhir ini, untuk merakit sebuah PC gaming sepertinya harus dipikirkan dua kali, terutama dalam pembelian komponen. Khususnya untuk komponen yang paling krusial, yaitu kartu grafis mumpuni untuk memainkan game-game kekinian yang sangat sulit untuk dicari stoknya. Sekalipun ada, harganya pasti diluar batas ekspetasi. Berencana untuk merakit sebuah PC gaming dalam waktu dekat? Jika iya, ada sedikit kabar gembira nih untuk kamu.

Baru-baru ini, DigiTimes telah melaporkan bahwa saat ini banyak manufaktur kartu grafis seperti Gigabyte, MSI dan TUL (PowerColor) yang mengungkapkan bahwa penjualannya anjlok sampai menyentuh angka 40% pada bulan April 2018 lalu. Tentunya hal ini bukan tanpa alasan. Para miner yang biasanya menggunakan kartu grafis untuk menambang Ethereum sedang menunggu sebuah alat yang disebut ASIC buatan Bitmain.

Baca ini juga :

» Seal: WHAT the FUN - Lebih dari Sekedar Game Party Royale Biasa!
» Terus Ekspansi! CEO Bigetron Esports Spill Mereka Akan Kembali Tambah Dua Divisi Baru!
» Bentar Lagi Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Buat Mainin Ghost of Tsushima: Director's Cut!
» Founder T-Series Mendorong Persatuan India agar Tidak Tersalip dengan MrBeast dalam Subscriber YouTube
» My Lovely Daughter dan My Lovely Wife Sekarang Bisa Dimainkan di GameQoo

Alat tersebut dikatakan akan lebih optimal dibanding menggunakan kartu grafis yang sebetulnya diperuntukkan untuk gaming. Tidak bisa dipungkiri lagi kalau Ethereum adalah salah satu cryptocurency favorit para penambang.

Belakangan ini fenomana "mining" sedang marak terjadi. Sayangnya, hal tersebut juga memberikan dampak negatif kepada para gamer. Bagaimana tidak, kebanyakan dari mereka para miner, masih hobi menambang menggunakan kartu grafis yang sebenarnya diperuntukkan untuk para gamer. Semoga saja tren positif (bagi para gamer) ini akan terus berlanjut dan harga akan benar-benar turun sesuai dengan harga awal dan para gamer akhirnya berfikir kembali untuk merakit sebuah PC gaming.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru