NEWS

SEGA Makin Tertarik Untuk Mempopulerkan Game Jepang di Wilayah Barat

Fadhil Baladraf   |   Senin, 14 May 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Keseriusan SEGA dalam membawa game eksklusif Jepang ke wilayah barat adalah wacana yang sudah mereka realisasikan sejak tahun lalu. Belum lama ini mereka bahkan juga mengumumkan rilis versi barat Yakuza Kiwami 2, sekaligus membuka kemungkinan untuk merilis game adaptasi anime Hokuto Ga Gotoku secara global. Walaupun merupakan kabar baik, bisa terwujudnya rencana ini masih bergantung pada minat pasar internasional yang terkadang masih asing dengan game Jepang.

Beberapa hari yang lalu, SEGA kembali memberikan informasi terbaru mengenai kelancaran rencana mereka melalui laporan finansial yang berakhir tanggal 31 Maret 2018. Pemasukan yang didapatkan oleh mereka sayanganya tidak sebaik tahun lalu karena semakin maraknya tren game mobile. Karena pihak developer saat ini lebih berfokus pada pengembangan game produksi besar seperti seri Yakuza, waktu dan dana yang diperlukan tentunya juga semakin tinggi.

Baca ini juga :

» Tactical RPG Paket Komplit dengan Grafis Super Indah - Review Unicorn Overlord
» Rumor: Persona 6 Akan Punya 2 Karakter Sebagai Protagonis
» Diskon Pertama untuk Like a Dragon: Infinite Wealth! SEGA ATLUS Spring Sale 2024 Tengah Berlangsung di Steam
» Atlus Sempurnakan Persona 3 Reload Dengan DLC Episode Aigis -The Answer-
» Interview Producer dan Director LAD: Infinite Wealth - LAD: Infinite Wealth Adalah Game Terbesar Dalam Serinya

Menanggapi hal ini, pihak SEGA ternyata masih bermabisi untuk memperkuat rilis game Jepang di wilayah barat. Tidak hanya itu, mereka bahkan juga tertarik mengembangkan IP baru yang bisa menjangkau lebih banyak kalangan gamer di berbagai belahan dunia. Selama tahun 2018 ini, mereka berhasil menjual 17.330.000 unit game yang menariknya lebih besar dari beberapa tahun lalu. Dengan pencapaian yang berhasil diraih sejauh ini, mereka berencana untuk mencapai angka penjualan 20 juta unit.

Sambil menunggu rencana SEGA dapat terealisasikan dengan sempurna, belum lama ini developer tersebut sudah mengumumkan kejutan baru yang wajib diantisipasi. Beberapa diantaranya termasuk Shenmue I & II Remaster, game terbaru Sakura Taisen, dan konsol klasik Mega Drive Mini.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru