NEWS

Kenapa Rikudo Sennin Menentang Ninjutsu?

Culdesacc   |   Senin, 21 May 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Ninshu merupakan sebuah ajaran kedamaian yang diajarkan oleh Rikudo Sennin, Hagoromo Otsutsuki jauh sebelum era Ninja dan Ninjutsu dimulai. Tanpa sengaja pula, ajaran ini diterapkan oleh Naruto Uzumaki dan Kurama ketika mereka harus membagikan Chakra ke banyak orang di Perang Ninja Keempat. Tapi, Rikudo Sennin menolak jika Ninjutsu disamakan dengan Ninshu. Apakah alasannya?

Baca ini juga :

» Creator One Piece dan Naruto Beri Penghormatan Atas Meninggalnya Creator Dragon Ball Akira Toriyama
» Sang Ninja Hadir di Dunia Nyata! Film Live Action Naruto Resmi Digarap oleh Sutradara Film Shang-Chi!
» [RUMOR] Naruto Live Action Akan Segera Produksi Setelah Diumumkan oleh Lionsgate 10 Tahun yang Lalu!
» Ah Berisik, Rasengan! Review NARUTO X BORUTO Ultimate Ninja STORM CONNECTIONS Pakai Bahasa Indonesia
» NARUTO X BORUTO Ultimate Ninja STORM CONNECTIONS Sudah Hadir

Sosok Rikudo Sennin, Hagoromo Otsutsuki membuat sebuah sistem bernama Ninshu yang merupakan sebuah jalan kedamaian bagi mereka yang mempercayai dan mengetahui misteri sesungguhnya dari Chakra. Dengan mengetahui dirinya masing-masing dan mengerti satu sama lain, maka jalan menuju kedamaian akan terbuka.

Namun, karena keserakahan manusia, banyak yang menyalahgunakan Chakra untuk kepentingan pribadi ataupun kelompok. Mulanya Chakra digunakan untuk menghubungkan energi spiritual satu sama lain. Tetapi setelah Rikudo Sennin tiada orang-orang mulai memakai chakra untuk berperang dan sebagai ajang mencari kekuasaan, dan mulai dari sinilah Ninjutsu diciptakan.

Berbeda dari ajaran Ninshu, Rikudo Sennin melihat Ninjutsu sebagai alat untuk menyebar ketakutan, teror dan kebencian. Jauh berbeda dari jalan kedamaian yang ia ajarkan dalam Ninshu, dimana Chakra dihubungkan secara merata agar setiap orang dapat hidup secara damai dalam dunia ini dan orang akan mengerti satu sama lain.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru