NEWS

Sony Jalin Kerjasama Dengan AMD Untuk Kembangkan CPU PlayStation 5?

Fadhil Baladraf   |   Rabu, 23 May 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Kepastian mengenai umur PlayStation 4 yang sudah memasuki fase terakhirnya masih menjadi perbincangan hangat sejak kemarin. Walaupun Sony sudah memastikan akan mendukung konsol ini selama beberapa tahun kedepan, mereka pastinya juga sudah menyiapkan rencana untuk mempersiapkan konsol generasi kelimanya. Bicara soal PlayStation 5, informasi terbaru dari pihak dalam Sony mengungkapkan kalau perusahaan mereka saat ini tengah menjalin kerjasama baru dengan AMD.

Informasi ini pertama kali dibagikan oleh Simon Pilgrim selaku Principal Programmer Sony, dimana dia saat ini tengah menyempurnakan komponen LLVM yang berkaitan dengan arsitektur "znver1." Bagi kamu yang familiar dengan teknologi PC kekinian, znver1 adalah kode penamaan untuk processor Ryzen generasi pertama dari AMD. Simon sudah menjadi programmer senior selama lebih dari satu dekade, jadi keterlibatannya dalam proyek ini pasti sangat penting bagi Sony yang mungkin tengah mempersiapkan komponen dapur pacunya.

Baca ini juga :

» Gak Cuma Modal Seksi Doang! - Stellar Blade Demo Preview
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West
» China Larang Pakai Prosesor Intel dan AMD di Komputer Instansi Pemerintah! Kurangi Pakai Produk AS?
» [RUMOR] God of War Ragnarok Baru Akan Rilis di PC Pada Tahun 2025
» 3 Game “Wah” Ini Akan Mewarnai 22 Maret Kamu

Kabar ini tentunya cukup menarik dan patut diantisipasi, karena ini artinya PlayStation 5 akan menawarkan performa yang jauh lebih handal untuk mendukung game next-gen sesungguhnya. Namun jika berbicara soal prioritas, kemampuan grafis adalah yang paling penting dalam mengembangkan sebuah konsol generasi terbaru. Karena PlayStation 4 memiliki banyak sekali game eksklusif berkualitas, semoga saja Sony juga memberikan dukungan fitur "Backward Compatibility."

Perlu diingat kalau informasi ini masih sebatas rumor hingga saat ini. Karena Sony masih dalam tahap persiapan dan masih berfokus untuk mendukung PlayStation 4 selama beberapa tahun kedepan, mungkin tahun 2020-2021 adalah saat paling awal untuk mendengar kabar mengenai eksistensi PlayStation 5.

Sumber: Phoronix

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru