NEWS

Wawancara Eksklusif dengan Tim ASUS Republic Of Gamers, Rencana Besar di Tahun 2018

Master-Fakry   |   Jumat, 30 Mar 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Halo Kotakers,

Pada ajang penghargaan KotakGame Awards 2017, brand yang berhasil menyabet dua penghargaan sekaligus adalah ASUS, tepatnya ditujukan untuk divisi Republic Of Gamers atau dikenal dengan singkatan ROG. Penghargaan yang diperoleh oleh ASUS, yaitu The Best Gaming Brand 2017 dan The Best Gaming Laptop Brand 2017. Nah, divisi ROG ini terbagi menjadi dua tim, yaitu tim komponen dan tim laptop gaming.

Dalam wawancara eksklusif pada penyerahan piala KotakGame Awards 2017 ini, Kru KotGa telah mewawancarai perwakilan dari masing-masing tim ROG. Laptop gaming diwakili oleh Bapak Muhammad Firman, dan komponen oleh Kris Ardianto. Pada wawancara tersebut, Kru KotGa menanyakan rencana serta gebrakan yang bakal dilakukan tim ROG.

Nggak perlu basa-basi lagi, yuk simak hasil wawancara dari masing-masing perwakilan tim!

ROG Divisi Laptop

Kru KotGa: Pada tahun 2017 yang lalu, laptop ROG apa yang paling laris?

Firman: ASUS ROG Strix GL553VD/VE. Varian tersebut bisa laku karena memang ditujukan untuk kalangan entry-level. ROG Strix GL553VD/VE memiliki price performance dengan desain dan fitur yang lebih unggul dengan para kompetetir. Intinya, ROG Strix GL553VD/VE sangat terjangkau untuk semua kalangan gamer.

Kru KotGa: Untuk tahun 2018, lini ROG manakah yang bakal jadi sorotan ASUS?

Firman: Untuk premium flagship di tahun 2018 ini, ROG G703 akan menggantikan G701 yang sebelumnya dihadirkan pada tahun 2017. Untuk menopangnya, kita juga mengeluarkan ROG Strix GL503 versi Original, Scar dan Hero edition dengan yang lebih terjangkau. Untuk pertengahan tahun 2018 nanti juga bakal ada varian-varian yang baru.


Kru KotGa: Apa langkah ASUS ROG untuk menghadapi para kompetitor?

Firman: Untuk menghadapi kompetitor, kita sebenarnya punya 2 cara. Yang pertama, mengandalkan brand ROG yang sudah sangat kuat dikalangan gamer. Kedua, sementara untuk menghadapi para kompetitor yang menawarkan harga relatif lebih murah, kita sudah siapkan ASUS Gaming FX Series yang sudah diumumkan akhir tahun lalu dan akan diperkuat variannya pada tahun 2018 ini yang tentunya dengan harga yang lebih terjangkau.

Kru KotGa: Bagaimana pendapat ASUS ROG mengenai perkembangan industri esports yang semakin berkembang pesat?

Firman: Kita dari ASUS ROG semakin fokus dalam mendukung industri esports dengan menghadirkan varaian laptop gaming yang dikhusus untuk gamer esports, seperti Hero Edition untuk para gamer MOBA dan Scar Edition untuk para gamer FPS.


Kru KotGa: Apa pertimbangan ASUS dalam memberikan dukungan kepada RRQ (menjadikannya sebagai brand ambassador)?

Firman: Salah satu pertimbangan kami adalah karena mereka memiliki divisi yang lengkap, termasuk semua game populer saat ini.

Kru KotGa: Apa saja bentuk dukungan yang diberikan oleh ASUS kepada RRQ?

Firman: Kita kasih perangkat untuk mendukung aktivitas mereka, seperti laptop gaming yang bisa digunakan untuk latihan ataupun turnamen tertentu.


Okey, itulah wawancara Kru KotGa bersama dengan Firman dari tim laptop gaming ROG. Selanjutnya adalah wawancara dengan Kris dari tim komponen. Yuk simak wawancaranya di bawah ini.

ROG Divisi Komponen

Kru KotGa: Produk apa nih yang akan menjadi sorotan ASUS Komponen di tahun 2018?

Kris: Produk kami yang akan menjadi sorotan di tahun 2018 ini adalah monitor. Jadi, nantinya akan ada monitor gaming dengan berbagai varian yang bisa dipilih sesuai kebutuhan para gamer. Kedua, wireless router, tepatnya yang khusus untuk gaming. Ketiga, adalah gaming gear.


Kru KotGa: Dari pandangan ASUS, seberapa pentingkah wireless router gaming?

Kris: Wireless router akan mencakup banyak perangkat. Entah itu smartphone, laptop gaming, ataupun PC gaming. Wireless router gaming kami juga memiliki fitur khusus, seperti WTFast untuk mendapatkan jalur khusus agar ping semakin kecil dan stabil. Dari spesifikasi, mulai dari chipset khusus, user interface yang friendly hingga fitur keamanan jaringan akan menjadi kelebihan wireless router gaming.

Kru KotGa: Bagaimana ASUS menyikapi kelangkaan komponen, khususnya VGA yang kebanyakan diborong oleh para miner?

Kris: Dari segi penjualan, tentunya kami tidak bisa melarang untuk menjual. Ya, namanya orang jualan, pasti akan kita jual ke siapapun. Tapi, kami sebenarnya ingin mengutamakan para gamer yang setia dengan kami. Apabila ada barang masuk dan ada permintaan, kami akan memprioritaskannya untuk para gamer.


Kru KotGa: Apa yang dilakukan ASUS untuk mempertahankan kesetiaan pelanggan di tahun 2018?

Kris: Kami akan selalu menghadirkan beragam event menarik, seperti gamer gathering, turnamen dan kami juga akan kolaborasi dengan laptop ROG untuk membangun komunitas yang lebih besar lagi.


Kru KotGa: Dari berbagai komponen yang dirilis, fitur apa yang selalu menjadi andalan?

Kris: Fitur yang selalu menjadi andalan kami tentunya akan mengikuti keinganan pasar. Contohnya adalah RGB. Di produk kami, RGB dinamai Aura Sync. Nah, fitur tersebut akan memungkinkan berbagai komponen ASUS ROG untuk mengeluarkan RGB lightning secara bersamaan dan tersinkronisasi.

Baca ini juga :

» [SPECIAL] Nyobain Fitur AiMesh di Router ASUS! Sinyal Luas, Gaming Lancar Tanpa Khawatir WiFi Lemot
» Router Gahar! ASUS Umumkan Ketersediaan 'ROG Rapture GT-AX11000' di Indonesia
» [SPECIAL] Gaming Tanpa Batas, Inilah 5 Cara Meningkatkan Performa Wi-Fi ASUS AC
» [REVIEW] ASUS RT-AC66U B1 dan RT-AC68U, Gaming Lebih Ngebut dan Stabil dari Router Default ISP!
» [SPECIAL] Pahami Betul, Inilah Panduan Membeli Router Gaming Sesuai Kantong

Selesai sudah wawancara eksklusif Kru KotGa dengan kedua perwakilan tim dari ASUS ROG. Semoga hasil wawancara tersebut bisa memberikan kamu bayangan mengenai apa saja yang akan dilakukan oleh ROG pada tahun 2018, ya!

Untuk beragam berita terkini tentang ASUS ROG, termasuk juga smartphone-nya, pantengin terus KotakGame.com!

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru