NEWS

Final IndiHome eSports League di Indonesia eSports Arena!

Salinolino   |   Minggu, 03 Jun 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Cabang Olahraga eSports sedang sangat naik daun di Indonesia. Berbagai macam event turnamen kompetisi eSports dari berbagai brand telah digelar di Indonesia selama dua tahun terakhir ini. Salah satunya adalah Indihome eSports League yang merupakan liga dengan coverage terbesar di Indonesia, dimana penyelenggaraannya dilakukan secara bersamaan di ratusan kota di Indonesia mulai dari Sabang sampai dengan Merauke. Dan pada tanggal 01 Juni 2018 Final IndiHome eSports League akan digelar di Jakarta.

Acara ini merupakan puncak dari keseluruhan babak qualifier hingga group stage, yang telah berlangsung mulai bulan Maret sampai Mei 2018 di seluruh Indonesia. Periode Liga akan berlangsung selama dua tahun yang terbagi dalam 4 season, dengan match location menggunakan Mobil IndiHome. Hingga saat ini, tercatat lebih dari 5600 match selama Season 1 berlangsung. Dalam Final IndiHome eSports League Season 1 ini akan mempertandingkan Gamers, Vainglory. Delapan tim terbaik dari seluruh Indonesia yang sudah bertarung memperebutkan hadiah Final dan value in game Vainglory bernilai ratusan juta rupiah/season. Hadiah ini diluar dari hadiah yang telah diterima selama babak qualifier berlangsung.

"Liga ini merupakan bagian dari strategi marketing untuk memperkenalkan experience terhadap konektivitas IndiHome yang sangat stabil sehingga dapat menjadi referensi komunitas Gamers di seluruh Indonesia", ujar Jemy Confido sebagai VP Marketing Management PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom). Selama berlangsungnya IndiHome eSports League ini berlangsung, telah berpartisipasi 2.608 Gamers, yang masuk dalam 409 Team dengan pendaftar IndiHome sejumlah 1.586 pelanggan baru melalui Liga ini.

Baca ini juga :

» IndiHome MabarKuy Indonesia 2021 Siap Digelar, Tahap Pendaftaran Dibuka
» EVOS Lebarkan Sayap Ke Kompetisi Bola Basket Melalui IBL
» Buktikan Wanita Bisa! Tahap Pendaftaran Nimo TV Queens Championship Telah Dibuka
» Resmi! Indonesia Akan Ikuti Ajang Global Esports Games (GEG) 2021 Singapore!
» [VIDEO] ECHO SLAM! Ini Dia 7 Momen Tak Terlupakan Dari Kancah Esports Dunia!

"Event eSports sering sekali dilakukan di tempat yang dipersiapkan untuk acara umum, seperti mal atau convention yang bukan khusus untuk eSports. Sejalan dengan hal tersebut, MDMedia berkolaborasi dengan Optima menghadirkan arena khusus eSports yang terbesar di Indonesia", ujar Syaifudin Direktur Utama PT Metra Digital Media (MDMedia).

Arena tersebut diberi nama Indonesia eSports Arena. Berlokasikan di Amanyaak Building (Pluit, Jakarta Utara), e-Arena ini akan menjadi arena khusus eSports terbesar di Indonesia dengan kapasitas mencapai 500 orang sitting atau 1200 orang standing dengan luas sekitar 1500 meter persegi, yang dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas serta teknologi yang mendukung industri eSports yang tengah berkembang di Indonesia, seperti konektivitas dengan high speed internet access 1:1, eSports streaming, Boot Camp untuk eSports Athlete, fasilitas videotron indoor untuk mendukung promosi acara dan sebagainya. Sangat memungkinkan untuk melakukan pertandingan PUBG, sebuah game battle-royal yang sedang populer untuk eSports, dengan setup 80 PC dan konektivitas internet 1:1 langsung ke backbone domestic dan backbone internasional yang mumpuni.

"Indonesia eSports Arena ini dibangun dengan tujuan untuk memberikan sarana dan fasilitas berlatih bagi Atlet eSports di Indonesia, sebagai salah satu dukungan bagi perkembangan industri eSports di Indonesia yang diminati banyak kalangan muda untuk terus berprestasi", ujar Joseph Maramis, Komisaris Optima. Tak hanya menjadi tempat diselenggarakannya event eSports Indonesia, Boot Camp di Indonesia eSports Arena akan menyediakan area bagi para pemain untuk berlatih tanding dan berkompetisi agar lebih meningkatkan kompetensi mereka. Berbagai event eSports berskala nasional dan internasional pun akan dilaksanakan di lokasi ini. Diharapkan melalui kontribusi ini akan semakin mendukung kemajuan prestasi eSports di Indonesia.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru