NEWS

Komikus Dragon Ball Super Dituduh Meniru Komik Marvel!

Culdesacc   |   Selasa, 05 Jun 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Dragon Ball berlanjut ke serial terbarunya yakni Dragon Ball Super dan seperti halnya Boruto yang dikerjakan oleh Mikio Ikemoto, Dragon Ball Super dikerjakan oleh Toyotaro yang memiliki gaya gambar mirip dengan Akira Toriyama. Bahkan, komik Dragon Ball Super sendiri memiliki atmosfir yang mirip dengan Dragon Ball awalnya. Namun, baru-baru ini ia tersandung masalah plagiarisme karena gambar yang ia buat untuk cover majalah komik V-Jump!

Baca ini juga :

» Hormati Sang Legenda, Pemerintah Tiongkok Ikut Berduka Atas Kepergian Akira Toriyama
» Populer Di Kalangan Fans, Dragon Ball Super: Broly Merupakan Film Terbaik Dragon Ball Saat Ini!
» Toei: Belum Ada Rencana Episode Dragon Ball Baru Untuk 2019!
» Super Dragon Ball Heroes Perkenalkan 6 Karakter Villain Terkuat yang Akan Melawan Goku!
» Fans Memilih Film Dragon Ball Z Terfavorit di Jepang!

Dalam cover terbaru dari majalah komik V-Jump, diperlihatkan Goku yang sedang bertarung melawan karakter utama dari Yu-Gi-Oh! Arc-V, Yuya Sakaki. Sekilas tak ada yang terlihat aneh dari dua orang karakter yang bertarung ini, namun para pecinta super hero di Jepang menyadari bahwa pose yang diperlihatkan oleh Goku sangat mirip dengan Captain America!

Berbagai akun Twitter telah mencoba memberikan penampakan side-to-side antara dua superhero dari negara yang berbeda tersebut, dan memang bisa dilihat bahwa kesamaan pose tersebut memang tidak bisa dipungkiri lagi. Bahkan artist yang menggambar komik tersebut, @dextersoy sampai bingung harus bereaksi seperti apa karena di satu sisi ia merasa bangga ditiru oleh artist Dragon Ball favoritnya, namun di satu sisi ia bingung karena gambarnya ditiru.

Hingga kini, Toyotaro belum memberikan statement apapun soal gambar tersebut. Namun, bisa dipastikan bahwa konsekuensinya akan cukup berat jika ia ternyata benar-benar terbukti melakukan tracing. Bagaimana menurut Kotakers?

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru