NEWS

'Tokyo Ghoul:re' Dikabarkan Akan Mengakhiri Serial Manganya?

Fadhil Baladraf   |   Kamis, 07 Jun 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Dengan penayangan anime Tokyo Ghoul yang sudah memasuki season ketiganya, para fans tentunya masih penasaran akan kelanjutan seri ini kedepannya. Saat ini sang kreator Sui Ishida memang tengah sibuk mengerjakan kelanjutan manganya, tapi teaser terbaru mulai memberikan indikasi jelas kalau Tokyo Ghoul akan segera berakhir. Karena bukan sebatas rumor, para fans sepertinya harus bersiap untuk melihat akhir kisah Kaneki dalam waktu dekat.

Teaser ini pertama kali diketahui oleh para fans lewat chapter terbaru Tokyo Ghoul:re yang meluncur minggu ini, dimana update terbaru juga menyertakan pengumuman spesial dari sang kreator. Tidak hanya memastikan kalau minggu depan akan ada pengumuman besar untuk Tokyo Ghoul, chapter ini sudah menempatkan seri ini dalam titik "klimaks." Menanggapi informasi ini, para fans tentunya merasa sedikit khawatir dan terus mengutarakan spekulasi.

Baca ini juga :

» Agen Twilight dan Thorn Princess Terjun ke dalam Aksi Battle Royale! Siapa yang Mampu Bertahan?
» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Eiichiro Oda Ambil Libur Panjang, Manga One Piece Libur Selama Tiga Minggu Setelah Chapter 1111 Rilis!
» RIP Akira Toriyama (1955-2024), Mangaka Legendaris Dragon Ball Tutup Usia di Umur 68 Tahun

Jika seandainya Tokyo Ghoul memang akan berakhir, sebenarnya hal itu sudah bisa diprediksi sejak awal, karena bagaimanapun Ishida tidak menyangka kalau seri ini bisa terus berlanjut sampai 180 chapter. Manga Tokyo Ghoul:re sendiri saat ini sudah memasuki arc terbesarnya yang melibatkan CCG, Ghoul, Clown, dan Furuta Dragon. Jadi setidaknya para fans masih bisa berharap untuk melihat kelanjutan manganya sampai akhir tahun ini.

Bagi kamu yang masih asing dengan seri ini, Tokyo Ghoul:re sendiri mengambil latar cerita dari peristiwa pembantaian Ghoul dua tahun sebelumnya. Karakter utama di seri ini adalah Sasaki Haise, yang tidak lain adalah anggota organisasi CCG sekaligus pemimpin skuat khusus yang beranggotakan pengguna Quinque handal. Mungkin banyak fans sudah bisa menebak dari awal, kalau Haise sebenarnya adalah Kaneki Ken yang ternyata mengalami amnesia setelah berhadapan dengan Kishou Arima. Dari sinilah perjuangan Kaneki yang sebenarnya dimulai, dimana dia harus berhadapan dengan fakta pahit mengenai jati dirinya sebagai Ghoul hingga reuni emosional dengan karakter lama seperti Touka Kirishima.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru