Feature

[Diary Kru KotGa] Baguskah Item-Item Baru di Mobile Legends Saat Ini?

oleh: Salinolino
Memasuki Season 9 di Mobile Legends: Bang Bang, kita langsung disuguhkan update besar-besaran dari Moonton. Dan salah satunya yang cukup berperan penting dalam permainan yaitu hadirnya item-item baru di Mobile Legends. Tentunya dengan kehadiran item baru ini, para pemain Mobile Legends dapat membuat meta baru dan tidak tergantung pada meta yang itu-itu saja.

Hampir semua item baru memenuhi kategori di shop. Dari Attack hingga Movement-pun terdapat item baru. Tetapi yang menjadi perhatian Kru KotGa bukanlah attribute-attribute yang berada pada item tersebut, melainkan efek skill yang aktif yang berada di item tersebut. Karena kita tahu bahwa di Mobile Legends yang aktif hanya skill dari hero tersebut. Lalu dengan adanya fitur seperti ini, akan membuat permainan lebih fair ?

Saat reset Season 8 kemarin, Kru KotGa langsung bermain classic match. Dan Kru KotGa sudah mengincar untuk menggunakan Mage, agar bisa mencoba item baru serta mencoba item yang dapat di gunakan tersebut. Mulai memasuki permainan Kru KotGa akhirnya menggunakan Hero dari planet asing yaitu Zhask, karena saat itu hero ini sedang masuk dalam hero gratis mingguan.

Baca ini juga :

» Steam Belum Bisa dibuka? Coba 7 Game Alternatif Ini, Wajib dicoba!
» Indo Pride! Arjuna Indonesia yang Berprestasi di Ajang Esports Internasional!
» Tidak Boleh Dibiarkan! Ini Dia 7 Hero Yang Wajib Kamu Ban Di Mobile Legends Season 24!
» Tank Menguasai Land of Dawn! 7 Tank yang Super Broken Pada Meta Kali ini!
» Sang Raja dan Landak Kuning Masih Terdepan! Inilah Prediksi Juara MPL Indonesia Season 9!
Mengambil lane bawah, menggunakan Zhask ternyata cukup mudah yaitu hanya meletakan 'Joni'nya di depan kita, dan nantinya ia akan fokus menyerang musuh yang kita serang. First blood pun kru KotGa dapatkan. Entahlah, namanya juga permainan classic, para pemain mungkin kurang serius bermainnya.

Akhinya setelah beberapa menit bermain, item yang Kru KotGa inginkan yakni Winter Truncheon akhirnya jadi. Efek dari item ini terlihat imba, pasalnya kalian akan memasuki phase immune dari segala jenis serangan selama dua detik, akan tetapi resiko yang harus kalian hadapi yaitu kalian tidak dapat bergerak juga selama memasuki phase tersebut.

Karena item ini memiliki CD yang cukup lama, maka kru KotGa harus hati-hati dalam menggunakan item ini. Dan akhirnya Kru KotGa menemukan moment yang cukup tepat, yaitu saat Kru KotGa memiliki HP sekarat, dan saat itu sedang di gank oleh dua musuh. Secepat mungkin Kru KotGa mengeluarkan si 'Joni', lalu mengeluarkan ultimate dan tidak lupa menggunakan Inspire. Saat musuh tersebut telah masuk jangkauan si Joni, maka kru KotGa mengaktifkan efek dari Winter Truncheon tersebut. Alhasil apa yang terjadi? Disaat musuh hendak menyerang kru KotGa, hal tersebut tidak berhasil karena Kru KotGa telah memasuki phase immune. Saat ia melakukan hal yang percuma tersebut, secara tidak langsung ia diserang oleh Joni yang berukuran besar yang di buff oleh Inspire. Dan hasilnya merekalah yang mati.

Oia Kru KotGa tidak membuat item Soul Scroll, karena jika kru KotGa perhatikan item tersebut di khususkan oleh Hero roaming atau gank. Jadi Kru KotGa rasa Zhask tidak memerlukan item tersebut.

Baca ini juga :

» Steam Belum Bisa dibuka? Coba 7 Game Alternatif Ini, Wajib dicoba!
» Indo Pride! Arjuna Indonesia yang Berprestasi di Ajang Esports Internasional!
» Tidak Boleh Dibiarkan! Ini Dia 7 Hero Yang Wajib Kamu Ban Di Mobile Legends Season 24!
» Tank Menguasai Land of Dawn! 7 Tank yang Super Broken Pada Meta Kali ini!
» Sang Raja dan Landak Kuning Masih Terdepan! Inilah Prediksi Juara MPL Indonesia Season 9!
Dan game selanjutnya Kru KotGa ingin sekali mencoba item Wind of Nature dan Golden Staff. Jika di baca efek-efek dari item ini, maka marksmanlah pilihan yang terbaik menggunakan dua item terbaru ini. Lalu dari banyaknya pilihan Marksman di Mobile Legends, siapakah yang cocok untuk menggunakannya? Yang cocok untuk menggunakan kedua item tersebut yaitu marksman pembunuh Tank yakni Karrie.

Akhirnya Kru KotGa dapat menggunakan Karrie di classic match. Waktu baru berjalan sekitar 5 menit, Kru KotGa mendapatkan item baru pertama yaitu Golden Staff. Buat kalian yang tidak tahu apa si efek dari Golden Staff itu, efeknya utama dari item ini adalah jika kalian menggunakan item ini, maka critical chance kalian akan hilang, dan sebagai gantinya setiap 1% critical chance akan diubah menjadi 1% attack speed. Lalu efek lain dari item ini adalah setiap kali kalian menyerang dengan basic attack, maka serangan ketiga akan mengakumulasi dua stack dari efek skill pasif kalian. Tentu saja Karrie adalah pilihan yang tepat untuk menggunakan item ini, di lihat ia tidak memerlukan Critical Chance dan hanya memerlukan attack speed saja.

Oia jika kalian menggunakan Karrie ada efek keren yang kalian dapatkan jika menggunakan item ini, jika Karrie memerlukan 4 basic attack agar pasifnya keluar, dengan menggunakan item ini hanya memerlukan 3 basic attack saja. Jadi lebih mudah untuk membunuh musuhnya.

Memasuki menit 8-9, item kedua kru KotGa yang ingin kru KotGa cobain yakni Wind of Nature akhirnya jadi juga. Jika dilihat attribue yang dimiliki item ini tidak begitu besar. Untuk sekedar informasi, item ini hampir sama seperti Winter Trunceon, tetapi bedanya saat kalian mengaktifkan skill ini kalian bisa bebas bergerak, berbeda dengan Winter Trunceon yang tidak bisa kemana-mana. Dan efek CD dari item ini lebih cepat dari Winter Trunceon. Sama seperti saat menggunakan Zhask tadi, Kru KotGa harus berada saat teamfight yang benar-benar kritis agar musuh mau menyerang kru KotGa. Dan saat moment itu terjadi, Kru KotGa mengaktifkan skill itu dan yang terjadi kru KotGa tidak terkena damage sedikitpun dari mereka yang menyerang. Oia yang menyerang tersebut ialah hero bertipe physical, jika kalian di serang dengan skill bertipe magic, maka kalian akan terkena damage juga. Dan jeleknya item ini, kalian masih bisa terkena efek CC dan serangan dari turret.

Dan itulah kisah Kru KotGa menggunakan item baru Mobile Legends. Meskipun belum semuanya di cobain, menurut Kru KotGa item-item baru tersebut cukup worth untuk menjadi meta sekarang. Contoh seperti Winter Trunceon yang membuat Mage bisa bertahan lebih lama pada saat teamfight dan Wind of Nature membuat Marksman lebih berani saat teamfight. Jadi segitu saja ceritanya, menurut kalian sendiri, bagus tidak item baru Mobile Legends tersebut? Jangan lupa untuk tulis komentar kalian ya Kotakers!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru