NEWS

Bukti Semakin Jelas, Bleach Sepertinya Akan Kembali Dibangkitkan

Fadhil Baladraf   |   Jumat, 13 Jul 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Walaupun serial manganya sudah berakhir sejak tahun 2016 lalu, eksistensi Bleach sebagai seri shonen terpopuler hingga hari ini masih cukup kokoh. Dukungan sang kreator Tite Kubo kepada seri ini masih dijaganya dengan sangat baik, dimana tahun ini saja sudah ada proyek film live-action Bleach yang akan segera ditayangkan. Dengan tambahan proyek one-shot manga, dibukanya akun Instagram resmi dan promosi artbook JET terbaru, sepertinya Bleach mulai menunjukkan gerak-gerik yang semakin membuat para fans penasaran.

Menelusuri beberapa detail terbaru yang sudah ada, salah satu fans berat Bleach JaymesHanson belum lama ini menemukan detail menarik yang sepertinya berhubungan dengan kebangkitan Bleach. Detail ini ditemukan lewat manga one-shot terbaru Kubo yang berjudul "Burn the Witch." Seri manga ini ternyata diketahui mengambil latar dunia yang sama dengan Bleach, dimana versi dunia lainnya adalah "Soul Society" dengan setting wilayah barat. Pada halaman terakhir manga tersebut, ada dua teaser kecil yang membuat banyak fans semakin antusias.

Baca ini juga :

» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Eiichiro Oda Ambil Libur Panjang, Manga One Piece Libur Selama Tiga Minggu Setelah Chapter 1111 Rilis!
» RIP Akira Toriyama (1955-2024), Mangaka Legendaris Dragon Ball Tutup Usia di Umur 68 Tahun
» Jadwal dan Venue Tokyo Game Show 2024 Diumumkan! Angkat Tema "Trailblaze the World with Gaming"

Seperti yang bisa kamu lihat di atas, teaser pertama yang paling jelas adalah beberapa huruf pada judul Burn the Witch yang diwarnai hitam dan membentuk kata B-L-E-A-C-H. Sementara untuk detail kedua adalah kalimat di bagian samping yang diterjemahkan menjadi "This world isn't over." Sebelum ada konfirmasi langsung dari Kubo, tentu saja semua detail ini masih sebatas spekulasi. Tapi dengan semakin aktifnya Kubo dalam mempromosikan Bleach, sepertinya ada kemungkinan besar kalau seri ini akan kembali dibangkitkan dalam bentuk sekuel manga atau adaptasi anime Thousand Year Blood War.

Jika kamu masih asing dengan seri ini, Bleach adalah seri manga yang mengambil latar antara dunia nyata dan dunia setelah orang meninggal (Seireitei) yang juga dihuni oleh para Shinigami. Tugas Shinigami sendiri adalah membebaskan jiwa-jiwa orang yang sudah meninggal agar tidak berubah menjadi Hollow, mereka juga bertugas untuk memberantas Hollow yang mengganggu kehidupan manusia. Karena sebuah insiden yang mengancam keluarganya, sang karakter utama Ichigo Kurosaki akhirnya mendapatkan kekuatan Shinigami dari Rukia Kuchiki. Disinilah kehidupan barunya sebagai seorang Shinigami dimulai.

Pertama kali memulai debutnya di majalah Weekly Shonen Jump pada tahun 2001 lalu, Bleach langsung menjadi populer dan bersanding dengan beberapa seri terbesar lainnya seperti Naruto dan One Piece. Berkat kesuksesannya ini, Bleach akhirnya diadaptasi menjadi anime oleh Studio Pierrot pada tahun 2004 sampai 2012 lalu, dan sudah menayangkan 366 episode. Tidak hanya anime, Bleach juga mendapatkan empat adaptasi film yang tidak kalah suksesnya.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru