NEWS

Capcom Buka Kemungkinan Remake Resident Evil 3: Nemesis?

Fadhil Baladraf   |   Senin, 16 Jul 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Dengan diumumkannya proyek remake Resident Evil 2 yang terlihat menjanjikan, sepertinya Capcom masih menaruh harapan pada seri game klasik yang dinilai memiliki potensi. Sebagian besar fans memang sangat puas dengan proyek remake seri keduanya ini ini, tapi ada juga beberapa seri Resident Evil lainnya yang lebih diinginkan para fans untuk mendapat remake. Salah satunya adalah Resident Evil 3, yang mulai memperkenalkan karakter antagonis ikonik Nemesis dan usaha Jill Valentine untuk bertahan hidup dari ancamannya.

Resmi dirilis pada tahun 1999, Resident Evil 3: Nemesis berhasil meraih popularitas tinggi berkat kualitasnya yang solid sebagai game action horror. Saking suksesnya, game ini mendapat popularitas tinggi di banyak negara (Termasuk Indonesia) dan bahkan sempat diadaptasi menjadi film live action berjudul Resident Evil: Apocalypse. Kesuksesan ini pasti sudah dipahami betul oleh Capcom, jadi bukan tidak mungkin jika Resident Evil 3 akan mendapatkan remake di masa mendatang. Tidak perlu menunggu waktu lama untuk mendengar kabar perkembangannya, karena secara tidak langsung sepertinya Capcom sudah mulai membocorkan kemungkinan tersebut.

Baca ini juga :

» Bingung Nama Konsol, Banyak Gamer Keliru Beli Xbox One X dan Bukannya Xbox Series X!
» Capcom Akan Pamerkan Gameplay Perdana Resident Evil 8: Village Minggu Ini!
» Terlalu Cepat? Inilah Alasan Kenapa God of War: Ragnarok Sudah Siap Rilis Tahun Depan!
» Game Shooter Legendaris, Freedom Fighters Kini Sudah Dirilis Ulang di PC!
» Jelang Rilis, Crash Bandicoot 4 Unjuk Trailer Gameplay yang Seru Abis!

Sebagai bentuk selebrasi hari Friday The 13th yang jatuh pada tanggal 13 Juli lalu, Capcom melalui akun Twitter Resmi Resident Evil mengunggah foto cardboard Nemesis yang terlihat mengintimidasi. Mereka juga menuliskan "Pursuer yang sepertinya tidak bisa mati" melalui postingan tersebut. Walaupun banyak fans histeris kalau postingan ini merupakan indikasi akan kembalinya Resident Evil 3, Kru KotGa sendiri awalnya tidak begitu yakin mengenai rumor ini karena bagaimana pun juga C apcom sudah disibukkan dengan pengembangan Resident Evil 2 Remake dan Devil May Cry 5.

Setidaknya itulah anggapan pertama dari Kru KotGa, karena jika diamati sedikit saja, sepertinya Resident Evil 3 bisa saja akan dibangkitkan kembali. Detail pertama yang menarik perhatian adalah kata "Pursuer yang tidak ada matinya," dimana kata ini mengindikasikan sosok Nemesis yang masih eksis dan tidak akan dilupakan begitu saja. Sementara detail selanjutnya adalah fakta kalau Resident Evil 2 Remake sendiri sudah hampir rampung dan siap dirilis awal tahun 2019 mendatang. Perlu diingat juga kalau Capcom sudah mengumumkan Resident Evil 2 Remake sejak beberapa tahun lalu, dan mereka memilih untuk tidak membocorkan detail apapun sejak saat itu.

Lalu, apakah Resident Evil 3 juga akan kembali dibangkitkan? Untuk saat ini tidak ada yang tahu, tapi melihat permintaan yang kuat dari para fans dan beberapa faktor pendukung lainnya, Capcom bisa jadi sudah mempersiapkan proyek tersebut. Jika masih belum yakin, mungkin kamu bisa kembali mengingat kalau Resident Evil 3 belum mendapatkan rilis ulang dalam versi HD maupun remake seperti seri pertama dan keempatnya.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru