NEWS

Phantasy Star Akan Dapatkan Game JRPG Terbaru Untuk Mobile

Fadhil Baladraf   |   Jumat, 20 Jul 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sepak terjang SEGA di tahun 90-an memang lebih didominasi oleh franchise Sonic the Hedgehog yang sangat populer. Sebelum popularitas Sonic melambung tinggi, pada tahun 1987 SEGA sempat mengembangkan salah satu franchise JRPG tertua bernama Phantasy Star. Hingga saat ini, Phantasy Star masih cukup eksis dengan beberapa game online yang masih diminati banyak pemain. Demi menjaga eksistensi franchise yang terancam dilupakan, SEGA hari ini memastikan kalau mereka tengah mengerjakan JRPG terbaru untuk Phantasy Star.

Kabar yang menggembirakan ini sayangnya tidak membuat banyak fans antusias, karena game terbaru ini bukanlah seri JRPG dengan produksi tinggi melainkan hanya berupa game mobile. Game ini dikembangkan sebagai bentuk perayaan franchise Phantasy Star yang sudah berusia 30 tahun. Walaupun perayaan tersebut harusnya diadakan tahun lalu, SEGA memutuskan untuk menyisihkan waktu dan tenaga produksi sampai tahun 2018 sebelum siap mengumumkan gamenya.

Baca ini juga :

» Tidak Lagi Hanya di Konsol dan PC, Bloodstained: Ritual of the Night Siap Rilis di Mobile!
» Salut! Ayah dari Gamer Ini Sudah Tamatkan Red Dead Redemption 2 Sampai 30 Kali!
» Bukan Cuma Keanu Reeves? Dr. Disrespect Kemungkinan Juga Akan Muncul di Cyberpunk 2077!
» Banyak Konten Baru! Inilah Penampakan dari Sekiro: Shadows Die Twice Edisi GOTY!
» Bukan Jess No Limit, Content Creator Asal Indonesia Ini yang Dipromosikan oleh Riot di Sosial Media

Press release dari pengumuman ini juga menyertakan informasi kalau Phantasy Star Online 2 sudah memiliki lima juta pemain terdaftar di Jepang. Terlepas dari pencapaian yang luar biasa ini, sayangnya SEGA masih belum menepati janjinya untuk merilis game tersebut di wilayah barat hingga memaksa fans membuat patch versi inggris sendiri. Karena masih banyak gamer yang tetap berpegang pada janji tersebut, siapa tahu saja Phantasy Star Online 2 bisa dirilis untuk wilayah barat dalam waktu dekat.

JRPG Phantasy Star terbaru untuk mobile ini nantinya akan dirilis untuk Android dan iOS. Informasi lebih lanjut mengenai gameplay dan kemungkinan tanggal rilisnya baru akan diumumkan pada tanggal 24 Juli mendatang.

Sumber: Sega.jp

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru