NEWS

Qualcomm Pastikan 5G Sudah Siap Untuk Digunakan di Smartphone Generasi Selanjutnya

Keyboard22   |   Selasa, 24 Jul 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa jaringan 4G saat ini sangat ngebut, khususnya bagi mereka yang tinggal dinegara-negara maju dan kota-kota besar di seluruh dunia. Namun, namanya bukan teknlogi kalau tidak terus berkembang dengan pesat. Qualcomm, salah satu produsen chipset modem mengatakan bahwa ia sudah siap untuk menyambut jaringan 5G.

Hari ini, Qualcomm telah resmi memperlihatkan sebuah modul antena yang diberinama 5G NR dan sub-6 GHz RF (5G mmWaves). Mereka mengklaim bahwa dua modul antena tersebut mampu menjangkau jaringan jauh lebih luas dengan kecepatan serta respon yang sangat cepat. Qualcomm mengatakan bahwa hal tersebut adalah revolusi pengalaman internet di smartphone.

Baca ini juga :

» [Weekly News Recap] Mulai dari Alter Ego Juara NMA dan Update Map Livik PUBG Mobile
» Leakers Ungkap Hero Terbaru Mobile Legends Barts and Rahal dan Protti
» Dianggap Menghabiskan Waktu, Tiga Varian PUBG di Banned Sementara di Pakistan
» Saingan Terkuat Saitama Lord Boros Kini Tersedia di ONE PUNCH MAN: The Strongest, Mainkan Sekarang Juga!
» Mantap! Bethesda Akan Segera Rilis "The Elder Scrolls: Blades" di Indonesia

Seperti yang kamu ketahui, bahwa kecepatan jaringan 4G saat ini maksimal hanya 70Mbps. Nah, Qualcomm mengklaim bahwa dengan modul antena terbaru tersebut, serta implementasi 5G nantinya, setidaknya para pengguna akan bisa merasakan koneksi internet dengan kecepatan 1.4Gbps dengan maksimal kecepatan 5Gbps.

Untuk saat ini, Qualcomm sendiri sudah mengirim sampel kepada para partner mereka yang menggunakan modem Qualcomm pada smartphone besutannya. Rencananya antena tersebut akan berjalan bersama modem Snapdragon X50 5G. Diperkirakan sekitar tahun 2019 teknologi jaringan 5G akan mulai perlahan diimplementasikan.

Dengan adanya jaringan 5G serta smartphone gaming yang semakin menjamur, seperti tidak hanya konsumen pada umumnya saja, tetapi para gamer yang menjadikan smartphone sebagai perangkat gaming utama juga akan segera dimanjakan.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru