NEWS

SEGA Resmi Umumkan RPG 'Idola Phantasy Star Saga' Untuk Mobile

Fadhil Baladraf   |   Selasa, 24 Jul 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sebagai bentuk selebrasi franchise Phantasy Star yang sudah memasuki usia 30 tahun, SEGA berusaha merayakannya dengan mengembangkan game RPG terbarunya untuk mobile. Teaser websitenya yang sudah dibuka sejak beberapa waktu lalu akhirnya berbagi informasi lengkap mengenai konsep gamenya. Sebelum membahas detailnya lebih dalam, perlu diingatkan kalau game ini tidak begitu dikhususkan untuk penggemar veteran Phantasy Star.

Diberi nama Idola Phantasy Star Saga, game tersebut mengusung mekanisme gameplay turn-based RPG yang sekilas mirip dengan seri Fate/Grand Order. Walaupun tidak ada yang terlihat istimewa dari segi gameplay, penyampaian jalan cerita dan ilustrasi karakter dalam game ini terlihat mengagumkan. Tidak mengerankan tentunya, karena efek grafis dan ilustrasi karakternya ditangani oleh Sho Mutsura yang juga mengerjakan Phantasy Star Online 2 dan sekuel terbaru Sakura Taisen.

Baca ini juga :

» Terlihat Mengagumkan! Inilah Trailer Gameplay Baru dari Game Horror Little Nightmares 2!
» Kucingku Mana? Game Mobile untuk Kamu yang Ngaku Pecinta Kucing Sejati
» Film Seri Baru 'Resident Evil: Infinite Darkness' Sepertinya Akan Lebih Fokus ke Horror!
» Plus Ultra! My Hero Academia Dapatkan Game RPG Terbaru Untuk Mobile!
» Tidak Lagi Hanya di Konsol dan PC, Bloodstained: Ritual of the Night Siap Rilis di Mobile!

Mengambil latar di sebuah planet penuh bencana bernama Vanador, Jalan ceritanya berfokus pada sosok ksatria menawan bernama Stella yang harus mengehntikan kekuasaan dewa kehancuran Darkfarus dan pengikutnya. Stella juga merupakan pemimpin kstaria Order of the White Sheep yang memiliki dua kepribadian, dimana dia menjadi karakter yang sangat serius saat menggunakan helm, sementara saat dilepas sifatnya berubah drastis menjadi pemalu. Selain Stella, ada juga karakter utama lain bernama Yuri yang nantinya akan membantu Order of the White Sheep untuk menghadapi dewa kehancuran. Fokus ceritanya memang berfokus pada dua karakter ini, tapi seiring berjalannya waktu pemain akan bertemu dengan banyak variasi karakter berbeda.

Idola Phantasy Star Saga sendiri rencananya akan dirilis di Jepang tahun ini untuk Android dan iOS. Game ini akan tersedia secara gratis dengan tambahan microtransaction. Bagi kamu yang sudah tidak sabar untuk segera memainkannya, kamu bisa mendaftar tahap pra-registrasinya DI SINI.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru