NEWS

Bahaya Musim Panas, Banyak Action Figure di Jepang Jadi Rusak dan Meleleh

Fadhil Baladraf   |   Rabu, 25 Jul 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Fenomena suhu musim panas yang terlalu tinggi memang selalu terjadi di Jepang setiap tahunnya. Tapi untuk tahun 2018 ini, intensitas suhunya benar-benar parah dan bahkan bisa memakan korban jiwa akibat dehidrasi berat. Dampaknya tidak hanya dirasakan saat menjalani aktivitas di luar ruangan, karena banyak pemilik action figure mendapati koleksi mereka jadi rusak dan meleleh akibat suhu berlebih.

Saking parahnya, kebanyakan rumah yang tidak memiliki AC bahkan tidak aman untuk dihuni. Saat AC dimatikan, suhu akan menjadi sangat tinggi hingga membuat action figure berbahan plastik berkualitas sekalipun menjadi rusak. Sejak musim panas berlangsung, sudah banyak pengguna Twitter mengunggah foto action figure mereka yang rusak dan bahkan menjadikannya bahan meme. Beberapa fotonya bisa kamu lihat dibawah ini:

Baca ini juga :

» Jadwal dan Venue Tokyo Game Show 2024 Diumumkan! Angkat Tema "Trailblaze the World with Gaming"
» Seorang Pria di Amerika Serikat Nekat Mencuri Kartu Pokemon Senilai 783 Juta Rupiah!
» Ramai, Seru, dan Epik! Yuk, Intip Keseruan Hari Pertama Motion Ime Festival 2023!
» Pemeran Dumbledore, Sir Michael Gambon Tutup Usia Pada Umur 82 Tahun
» Love Live dan Idolmaster Umumkan Konser Kolaborasi pada Akhir Tahun 2023

Lalu bagaimana langkah antisipasinya? Berdasarkan tips dari blog Club Maccho, action figure yang bengkok karena plastik menjadi lentur harus disiram menggunakan air panas. Dengan air panas, action figure dapat kembali dibengkokkan ke posisi semula. Setelah posisinya kembali normal, action figure hanya perlu didinginkan untuk memperkeras plastiknya. Tentu saja tips ini juga berlaku untuk setiap pemilik action figure yang ada di luar wilayah Jepang.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru