NEWS

Dukung Tim Indonesia, Menkominfo Rudiantara Ikut Hadiri Ajang MSC 2018

Fadhil Baladraf   |   Minggu, 29 Jul 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Jalannya turnamen Mobile Legends Southeast Asia Cup atau MSC 2018 kemarin tidak hanya diwarnai dengan kompetisi sengit, tapi ada juga kejutan menarik dengan kehadiran bapak Menkominfo Rudiantara (Chief RA). Untuk sebuah ajang eSport yang melibatkan beberapa negara Asia Tenggara seperti ini, tidak heran tentunya melihat tokoh pemerintah terlibat langsung dalam memberikan dukungan bagi tim Indonesia.

Bapak Rudiantara juga memberikan sedikit pesan di atas panggung mengenai Mobile Legends dan trennya yang sedang marak di tanah air. Beliau dan pihaknya juga berencana untuk terus memberikan dukungan pada perkembangan eSport di tanah air. Sebagai sambutan penutup, pihak Moonton juga memberikan akun Mobile Legends khusus kepada Rudiantara yang mulai tertarik untuk memainkan gamenya secara langsung.

Baca ini juga :

» Selain #TOSDULU, Kolaborasi RRQ & EVOS Juga Hadirkan T-Shirt Keren!
» Masih Unbeaten, AP Bren dan ECHO Esports Jadi yang Terkuat di Minggu Awal MPL PH Season 13!
» Mengkeren! Pro Player Overwatch Korea Main Piano Saat Sedang Spawn Pada Pertandingan Penentuan!
» Kembali Ciptakan Meta Baru, Freya Goldlane Akhirnya Hadir di MPL PH Season 13!
» Bangga dengan Talenta Indonesia, Coach Justin Kaget Bahwa Esports Indonesia Miliki Banyak Prestasi!

Saat ditanya oleh wartawan mengenai hero apa yang akan digunakan, Rudiantara mengatakan kalau hero asal Indonesia seperti Gatot Kaca harus lebih dilestarikan dalam game ini. Dia juga mengatakan kalau dominasi Mobile Legends di Indonesia justru memberikan dampak yang lebih positif dibanding pengaruh sosial media. Sebenarnya hal ini berlaku untuk semua game online dengan komunitas yang solid, tapi pengaruh Mobile Legends di Indonesia memang terbukti lebih diterima oleh masyarakat luas. Hal ini juga membuktikan kalau pemerintah Indonesia semakin serius dalam mendukung perkembangan eSports di Indonesia.

Ajang MSC 2018 sendiri sudah memasuki hari terakhir sekaligus penentuan juaranya. Ajang final sudah ditayangkan melalui sesi livestream di fanspage resmi Mobile Legends: Bang-Bang dan Kompas TV yang baru akan tayang sore hari nanti. Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk melihat tim manakah yang akan membawa pulang trofi MSC tahun ini.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru