NEWS

Hampir 8 Tahun Lamanya, Trails of Zero dan Azure Kemungkinan Akan Rilis di Barat?

VolkanKaya   |   Selasa, 31 Jul 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Terlepas dari sepak terjangnya sebagai salah satu developer game JRPG tertua, Nihon Falcom sayangnya tidak mendapatkan perhatian lebih seperti Square Enix yang mulai populer berkat kesuksesan franchise Final Fantasy. Hampir semua game yang dikembangkan oleh Falcom selalu menawarkan kualitas solid dan didedikasikan untuk fans JRPG setia, walaupun sayangnya mereka hingga saat ini masih dikategorikan sebagai developer yang lebih kecil dibanding banyak pesaingnya.

Inilah alasan kenapa Falcom tidak bisa merilis setiap gamenya secara langsung untuk wilayah barat dan membutuhkan waktu beberapa tahun sebelum siap melakukan pemasaran global. Karena selain beresiko bagi finansial, tidak sedikit gamer di wilayah barat yang masih asing dengan game besutan mereka. Salah satu seri game yang masih belum mendapat rilis global sendiri adalah Zero no Kiseki dan Ao no Kiseki (Trails of Zero dan Azure). Walaupun game pertamanya sudah dirilis sejak tahun 2010 lalu, hingga saat ini para fans hanya bisa mengakses versi fan translation yang masih belum sempurna.

Baca ini juga :

» PC Kentang Bubar! Detroit: Become Human versi PC Akan Miliki Grafis yang Lebih Bagus dari PS4?
» Game Resident Evil Terbaru 'Project Resistance' Dapatkan Kritik Negatif dari Fans
» Kembali Bangkit, Game Action Ikonik PS2 'Gungrave' Perlihatkan Sekuel Terbarunya!
» Setelah Puluhan Tahun Lamanya, Sakura Wars Akhirnya Dapatkan Anime Baru!
» Terlihat Luar Biasa, Final Fantasy VII Remake Unjuk Video Gameplay dan Screenshot Baru!

Harapan untuk melihat kedua game ini dirilis di wilayah barat sepertinya mulai terbuka lebar, karena sesi wawancara off stage terbaru dengan president Nihon Falcom Toshiro Kondo dan pengisi suara Kouki Uchiyama baru saja membawa sebuah kabar baik. Saat ditanya mengenai apakah Zero no Kiseki dan Ao no Kiseki juga akan dirilis di PlayStation 4 atau tidak, Kondo mengatakan kalau posisi kedua game ini memang cukup populer di wilayah barat dan banyak fans sangat menantikan perilisan resminya dalam versi Inggris. Untuk itu, dia berharap agar para fans menantikan kabar terbaru mengenai kedua game ini yang mungkin saja akan dirilis dalam versi khusus.

Walaupun tidak sepenuhnya dikonfirmasi, setidaknya kali ini harapan para fans untuk menikmati Trails of Zero dan Azure di konsol generasi terbaru sepertinya bisa terwujud. Informasi lebih lanjut yang sempat dijanjikan mungkin baru akan dikabarkan saat proses lokalisasinya sudah siap.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru